Polwan Puti Singgalang Kembali Lakukan Pengamanan di Mesjid

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Kembali Lakukan Pengamanan di Mesjid

Padang, Pionir--Agar terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah Sholat Jum’at Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar kembali melaksanakan pengamanan di Masjid Raya Sumbar dan Masjid Al Hakim, Jum’at14 April 2023 

Kegiatan pengamanan ini rutin dilaksanakan oleh personil Polwan Dit Samapta Polda Sumbar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama melaksanakan ibadah Shalat Jum’at

Pernyataan itu disampaikan Dirsamapta Polda Sumbar, Kombes Pol Akhmadi. SIK melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk pada Pionir, Senen 17 April 2023.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah pelaku kejahatan dan memberi rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Sholat Jum’at. 

“Sesuai arahan Bapak Dirsamapta kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor  (Curanmor), sekaligus memberikan kenyamanan kepada Jama'ah saat beribadah," ujarnya.

Dikatakannya, selain menjaga pelaksanaan ibadah Shalat Jumat para personel Polwan Puti Singgalang juga secara simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir di halaman masjid. 

"Sebelum azhan shalat Jumat bekomandang, Polwan Puti Singgalang  sudah hadir di mesjid ini guna memberikan pengaturan dan pengamanan, ucapnya.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya Polwan Puti Singgalang di mesjid tersebut, dapat mencegah tarjadi segala bentuk kriminalitas, terutama curanmor, dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkir, karena mendapat penjagaan dari  petugas, ungkapnya. (e'ef)



iklan adsense

Post a Comment

0 Comments