Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariamam Hadiri Penyambutan Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-XLIII di Desa Kaluat

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariamam Hadiri Penyambutan Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-XLIII di Desa Kaluat

Pariaman, Pionir- Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Aiptu Adel melaksanakan giat penyambutan kedatangan peserta Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-XLIII di desa kaluat, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Jumat19 Mei 2023

Kedatangan peserta Latsitardanus di Desa Kelaut itu di sambut meriah oleh Forkopincam Kecamatan Pariaman Selatan. Tampak hadir saat itu, Camat Pariaman Selatan, Kapolsek Kota Pariaman, Koramil Kota Pariaman, tokoh adat, agama, niniak mamak dan Bundo Kanduang, serta para undangan lainya.

Aipda Adel menjelaskan, Kota Pariaman menjadi salah satu dari lima Kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar) untuk pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke- XLIII yang akan berlangsung mulai 15 Mei sampai dengan 9 Juni 2023

Sedangkan untuk Desa Kaluat, Kecamatan Pariaman Selatan, pemerintah Kota Pariaman menempatkan sebanyak 13 orang Taruna dan dua orang pendamping peserta. Mereka akan membaur dengan masyarakat setempat mengenal daerah dengan segala permasalahannya, dan akan berdampak baik bagi perkembangan pembangunan dan system keamanan daerah, karena disini mereka telah mengenal tentang kultur dan kehidupan sosial masyarakat .

"Mereka akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan, Lurah dan desa dalam berbagai kegiatan selama 22 hari kedepan," ujarnya.

Dikatakannya, Ini merupakan implementasi pemantapan jiwa integrasi antara Taruna Akademi TNI, Taruna Akpol, Praja IPDN, Mahasiswa perguruan tinggi lokal dan masyarakat, katanya.

Adapun jumlah peserta Latsitardanus Yontarlat 2 (HIU) Kota Pariaman berjumlah sebanyak 273  orang, yang teridiri dari AKMIL sebanyak 72 orang, Akademi Angkatan Laut (AAL) 41 orang, Akademi Angkatan Udara (AAU) 21 orang, AKPOL 48 orang, IPDN 20 orang, BSSN 8 orang, dan Perguruan Tinggi (PT) sebanyak 20 orang, serta pendamping 43 orang, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments