Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Ajak Warga Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Ajak Warga Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

Pariaman, Pionir--Keamanan di lingkungan masyarakat merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat, dan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Kepolisian semata. Karena itu, perlu terus dikembangkan tali silaturrahmi antar warga masyarakat, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta aparatur pemerintah.

Ungkapan tersebut di sampaikan Aiptu Adel Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman saat melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi ke Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Jumat 19 Mai 2023.

Pada kesempatan tersebut, kita mengajak Sekretaris dan perangkat desa untuk bersama sama berperan aktif menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, terkait maraknya tindak kejahatan yang terjadi akhir-akhir ini," ungkapnya.

Ia mengatakan, dengan adanya partisipasi aktif dari perangkat desa dan masyarakat, kepolisian dapat lebih efektif menjalankan tugasnya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kegiatan silaturahmi ini adalah salah satu upaya untuk membangun kedekatan dengan masyarakat. Kami ingin menghilangkan jarak dan membangun rasa saling percaya antara kepolisian dan warga masyarakat. Dengan berkomunikasi secara terbuka, kita dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan, katanya.

Dikatakan, kita akan terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan melaksanakan tugas dengan profesionalisme. Bersama-sama, mari kita jaga Kamtibmas demi terciptanya lingkungan yang aman dan harmonis, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments