Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Imbau Orang Tua Agar Meningkatkan Pengawasan Pada Anak

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Imbau Orang Tua Agar Meningkatkan Pengawasan Pada Anak

Pariaman, Pionir - Fenomena sosial  seperti kenakalan remaja saat ini patut mendapat perhatian serius dari para orangtua. Sebab kenakalan remaja dapat menimbulkan dampak negatif, baik bagi dirinya sendiri, keluarga, bahkan masyarakat. 

Ungkapan tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Aiptu Weskito MM, saat melaksanakan kegiatan Door to Door Sestym (DDS) dengan Pak Lurah Ujung Batung Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman beserta masyarakat  di daerah setempat, Senen 03 Juli 2023.

Weskito mengatakan, dampak dari kenakalan remaja itu dapat dirasakan berupa fisik maupun mental, misalnya kecanduan narkoba hingga kepribadian atau perilaku yang menyimpang. 

Untuk itu, Aiptu Weskito menghimbau agar para orangtua meningkatkan pengawasan terhadap anak agar mereka tidak terjerumus dalam hal-hal yang negatif yang membawa dampak buruk terhadap masa depan mereka.

"Sekarang ini banyak godaan yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda kita. Seperti pergaulan bebas,  penyalah gunaan narkotika dan lain sebagainya, itu semua merupakan godaan yang dapat menghancurkan masa depan anak kita," ucapnya.

Menurutnya, apabila tidak diwaspadai, generasi muda dikhawatirkan akan tergoda dan terjerumus ke dalam hal-hal negatif tersebut. Untuk itulah diperlukan peranan orangtua dan seluruh pihak, untuk memastikan dan mengawasi pergaulan mereka.

"Di sinilah kita memerlukan perhatian khusus dari para orangtua, untuk selalu mengawasi anak mereka, khususnya ketika berada di luar kegiatan belajar mengajar," katanya.

Dikatakan, saat anak berada di lingkungan sekolah, pengawasannya menjadi tugas para guru di sekolah. Namun, ketika berada di luar jam sekolah, maka pengawasan pergaulan mereka menjadi tugas orangtua.

"Kita terus mengingatkan kepada orangtua untuk selalu mengawasi anak mereka. Jangan sampai karena kurangnya pengawasan, mereka malah terjebak dan melakukan kegiatan negatif yang dapat merusak masa depan," ujarnya.

Kita berharap generasi muda selalu menghindari perbuatan-perbuatan negatif, serta melakukan hal positif yang bisa menjadi bekal mereka dalam meraih masa depan, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments