Ingatkan Warga Waspadai Aksi Kejahatan

iklan adsense

Ingatkan Warga Waspadai Aksi Kejahatan

Kampung Dalam, Pionir--Selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Briptu Dahnil Khodrianto. SH perlu mengingatkan warga binaanya agar meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan. Sebab, dimasa sulit saat ini biasanya di barengi dengan meningkatnya angka kejahatan.

Ungkapan itu disampaikan Briptu Dahnil Khodrianto. SH saat melakukan kegiatan Door to Door Sistym dengan warga binaanya di Korong Alahan Tabek, Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis 6 Juli 2023.

Menurut Dahnil Khodrianto hal ini terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah sulitnya perekonomian masyarakat pasca COVID-19, serta melejitnya harga bahan kebutuhan pokok di pasaran.

Sehingga dengan kondisi tersebut menjadikan masyarakat resah. Akibatnya, mereka tidak segan-segan melakukan tindak kejahatan. Kendati jeratan hukum akan membelenggu mereka.

"Untuk mengantisipasi hal itu, agar tidak menjadi korban pencurian, kita imbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan," ujarnya.

Dahnil Khodrianto berharap, masyarakat juga ikut terlibat dalam meminimalisir ruang gerak para pelaku kejahatan. Termasuk, menjaga Korong Alahan Tabek, Nagari Sikucua Barat ini agar tetap kondusif. Tentunya  juga dibutuhkan keterlibatan semua pihak, agar bisa menciptakan situasi tetap kondusif.

"Intinya mari kita sama-sama persempit ruang gerak para pelaku kejahatan," pungkasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments