Bhabinkamtibmas Nagari Silago Polsek Pulau Punjung Hadiri Sosialisasi Pemasaran Digital kepada Pelaku UMKM

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Nagari Silago Polsek Pulau Punjung Hadiri Sosialisasi Pemasaran Digital kepada Pelaku UMKM

Dharmasraya, Pionir - Diketahui, digital marketing dapat membantu pemasaran pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) menjangkau seluruh masyarakat di dunia tanpa mengenal adanya batasan ruang dan waktu. Selain itu, pelaku UMKM dapat dengan mudah melakukan pemantauan dan penyediaan serta pemenuhan keinginan para calon konsumen mereka dengan strategi digital marketing tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol dan UNAND Padang pada kegiatan sosialisasi dan penyuluhan pemasaran digital kepada pelaku UMKM di Nagari Silago, Kecamatan Sembilan Koto, Kabupaten Dharmasraya, ungkap Bhabinkamtibmas Nagari Silago, Polsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aiptu Iswandi.

Kegiatan yang diadakan di GPU kantor Wali Nagari Silago pada Jum'at (4/8/23) itu, para mahasiswa juga memaparkan salah satu bidang usaha yang tetap konsisten dan berkembang dalam perekonomian nasional salah satunya adalah UMKM, tambah Aiptu Iswandi.

Dikatakannya, para mahasisawa juga menyampaikan, dengan maraknya pertumbuhan usaha saat ini persaingan pasarpun semakin ketat. Sehingga keadaan ini memaksa para pelaku usaha dalam mengoptimalkan produktivitas dan strategi pemasaran. 

Teknologi informasi saat ini merupakan salah satu potensi yang tentu saja dapat dimanfaatkan oleh UMKM untuk dapat meningkatkan produktivitas pemasaran usahanya. 

Jadi, digital marketing merupakan salah satu teknologi informasi yang saat ini berkembang pesat, yaitu dengan memanfaatkan media sosial yang dianggap sangat berpotensi dalam mendorong kinerja sebuah bisnis, ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Iin Cendri, SH, MM mengatakan, para peserta sosialisasi sangat antusias dengan materi dan pemaparan yang disampaikan para mahasiswa, sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan hangat dan penuh interaktif.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi para pelaku UMKM mempraktekkan ilmu yang didapat, sehingga usaha mereka semakin berkembang dan dapat bersaing pada pasar yang lebih luas," harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Camat Sembilan Koto Afrizal, S. Pd, MM, Wali Nagari Silago yang diwakili Sekretaris Nagari *Endri Yadi, A. Md, Ketua Bamus Nagari Silago yang diwakili oleh Misnawati, Mahasiswa/i KKN UIN Imam Bonjol dan UNAND Padang; dan 45 orang oelaku UMKM se-Kenagarian Silago.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments