Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman dan Lurah Kampung Jawa I Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman dan Lurah Kampung Jawa I Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Kamtibmas

Pariaman,Pionir--Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Aipda Syafril Efendi mengajak warga binaannya ikut berperan aktif menjaga Kamtibmas. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan silahturahmi dengan Lurah Kampung Jawa I Ulil Amri S.stp di kantor Lurah setempat, Jumat 11 Agustus 2023.

Kata Syafril Efendi, menjaga Kamtibmas merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, seluruh komponen masyarakat saling mengisi dan menunjang agar tercipta suasana aman, nyaman dan tentram.

"Jika Kamtibmas terjaga, masyarakat akan nyaman untuk beraktifitas, maka apapun program pembangunan akan dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Ia menginformasikan kepada Lurah jika mengetahui dan memiliki informasi terkait adanya aktifitas yang mengganggu Kamtibmas agar melaporkan kepada Babinkamtibmas atau melaporkan  langsung ke kantor Polisi terdekat.

Sementara itu Lurah Kampung Jawa I Ulil Amri S.stp mengatakan, sebagai kelurahan yang padat penduduk dan berdekatan dengan pasar, tentu Kelurahan Kampung Jawa I rawan terhadap gangguan Kamtibmas.

Untuk mengantisipasi hal itu, kita berharap kepada masyarakat ikut berperan aktif menjaga Kamtibmas agar Kelurahan Kampung Jawa I aman dan nyaman, ucapnya.

Dikatakanya, kendati situasi kamtibmas di Kelurahan Kampung Jawa I saat ini aman. Namun kita berharap kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Sebab, kejahatan dapat terjadi kapan saja, tanpa kita sadari.

"Ya, kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, Selagi ada niat dan kesempatan, kejahatan itu bisa terjadi," ujar Lurah mengakhiri (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments