Personel Polsek Pasaman Gelar Patroli Rutin Di Pasar Tradisional Aia Gadang

iklan adsense

Personel Polsek Pasaman Gelar Patroli Rutin Di Pasar Tradisional Aia Gadang

Pasaman Barat,Pionir--Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, personel Polsek Pasaman Polres Pasaman Barat melaksanakan Patroli rutin ke sejumlah Pasar yang berada di wilayah hukum Polsek Pasaman.

Patroli rutin kali ini dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Pasaman Aiptu Gatot. S didampingi oleh Bhabinkamtibmas Nagari Aia Gadang Aipda Dedi Murdani di Pasar Tradisional Batang Lingkin, Kecamatan Pasaman, Selasa (8/8/2023).

"Patroli rutin ke sejumlah pasar tradisional di wilayah hukum Polsek Pasaman terus dilakukan sebagai upaya antisipasi potensi gangguan Kamtibmas," ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kapolsek Pasaman AKP Defrizal kepada awak media, Rabu (9/8/2023). 

Dikatakan, dalam patroli tersebut, pihaknya juga melakukan komunikasi dan berdialog terkait penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada para pedagang dan masyarakat yang melakukan aktivitas di pasar tersebut.

"Dengan adanya patroli rutin di pasar tradisional, tentunya kita dapat mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari para pedagang dan masyarakat," tuturnya.

Ia menerangkan, dari hasil pemantauan yang dilakukan oleh petugas saat melaksanakan patroli rutin, untuk ketersediaan sembako masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, harga sembako masih dibatas kewajaran dan tidak ada kenaikan harga secara drastis.

"Stok sembako di pasar aia gadang rata-rata masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, dan juga tidak ada kenaikan harga sembako yang drastis," terangnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan menjaga barang-barang bawaan selama berada di pasar. Selain itu, kepada para pengunjung pasar agar selalu memarkirkan kendaraan bermotor di tempat yang sudah disediakan.

"Kepada petugas parkir untuk tetap waspada, dikarenakan saat sekarang ini banyak terjadi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor)," himbaunya. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments