Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Dipasar Tradisional, Kapolsek Pulau Punjung Lakukan Patroli

iklan adsense

Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Dipasar Tradisional, Kapolsek Pulau Punjung Lakukan Patroli

Pulau Punjung, Pionir—Bhabinkamtibmas Nagari Silago, Polsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aiptu Iswandi pada Kamis 03 Agustus 2023 kemaren baru saja melakukan patroli di Pasar Tradisional Silago.

Patroli di pasar tradisional itu dilakukan dalam rangka mewujudkan kondusifitas kamtibmas, serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pedagang dan pengunjung pasar tersebut.

Kata Kapolsek Pulau Punjung Iptu Iin Cendri. SH,MM pada Pionir, Selasa 08 Agustus 2023, pada kegiatan patroli itu Aiptu Iswandi memberikan imbauan kepada pengunjung pasar dan pedagang untuk mewaspadai segala bentuk tindak kejahatan.

"Pedagang dan pengunjung pasar hendaknya lebih waspada dan berhati-hati, yang terpenting bagi yang membawa kendaraan roda dua. Jangan memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat demi mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor. Agar lebih aman silahkan kendaraanya dititipkan di tempat parkir yang telah disediakan,” imbaunya.

Iin Cendri mengatakan, kegiatan pengamanan dipasar tradisional itu dilaksanakan secara rutin setiap hari pasar, bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung dari aksi kriminalitas seperti copet dan curanmor, ucapnya

"Setiap hari pasar ada petugas melakukan pengamanan di pasar tradisional Silago tersebut, selain itu juga memberikan imbauan kamtibmas," tuturnya. 

Selain melakukan pengamanan dan patroli Iin Cendri juga mengintruksikan kepada anggotanya untuk melakukan dialog dengan pedagang dan pengunjung pasar tersebut, untuk mengali informasi tentang situasi kamtibmas.

"Dengan melakukan patroli dialogis ini, setidaknya dapat mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas," tukasnya (Hanni Andri)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments