Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Hadiri Launching Pokjanal Posyandu Terintegrasi di Kecamatan Batang Gasan

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Hadiri Launching Pokjanal Posyandu Terintegrasi di Kecamatan Batang Gasan

Sungai Limau, Pionir--Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat untuk mewujudkan tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

Melalui Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Pokjanal) diyakini dapat meningkatkan fungsi kerjanya serta menyusun dan melaksanakan rencana-rencana kegiatan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan dasar, khususnya menurunkan angka stunting, membudidayakan pola perilaku hidup bersih dan sehat, meningkatkan status gizi masyarakat, dan meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

Ungkapan itu disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Bripka Indel Supriadi saat mengikuti acara launching posyandu pokjalnas terintegrasi di Korong Tanjung Nagari Gasan Gadang Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 12 September 2023.

Indel Supriadi mengatakan, Pokjanal Posyandu ini merupakan wadah untuk meningkatkan koordinasi, pembinaan, fasilitasi, dan advokasi terhadap kelembagaan posyandu baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga desa/nagari serta kelurahan/korong yang bertanggungjawab untuk menguatkan kelembagaan Posyandu.

Ia mencontohkan seperti Pokjanal Posyandu Bunga Tanjung, yang sedang di Launching saat ini.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua GOW Padang Pariaman Ny.Yusnely Erza Rahmang, Kepala Dinas Sosial, Unsur Forkompimca dan seluruh Instansi/Lembaga/Stakeholder terkait selaku mitra kerja Pemerintah Kecamatan Batang Gasan.

"Kehadiran posyandu terintegrasi, merupakan salah satu upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan, terkhusus Kecamatan Batang Gasan," ucapnya

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Dr. Aspinuddin mewakili Bupati dalam sambutannya mengatakan, Pokjanal Posyandu Terintegrasi Kecamatan ini, merupakan pertama diresmikan di Padang Pariaman.

Ia mengharapkan agar Posyandu Bunga Tanjung Kecamatan Batang Gasan ini menjadi contoh bagi Kecamatan lainnya untuk membentuk Posyandu terintegrasi ini. Sehingga pelayanan kesehatan masyarakat berjalan secara prima, tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments