Ditsamapta Polda Sumbar Turunkan 120 Personil Back Up Pengamanan Unjuk Rasa di Nagari Bidar Alam

iklan adsense

Ditsamapta Polda Sumbar Turunkan 120 Personil Back Up Pengamanan Unjuk Rasa di Nagari Bidar Alam

Solok Selatan, Pionir--Subdit Dalmas Dit Samapta Polda Sumbar gelar kekuatan dalam rangka pengamanan Aksi Unjuk Rasa (Unras) masyarakat Nagari Bidar Alam Kecamatan Sangir Jujuhan Kabupaten Solok Selatan. Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu 9 September 2023 kemaren.

Pengamanan unjuk rasa masyarakat Nagari Bidar Alam Kecamatan Sangir Jujuhan Kabupaten Solok Selatan itu setidaknya Direktorat Samapta Polda Sumbar menurunkan seratus dua puluh orang personel Dalmas dalam rangka membackup satuan wilayah Polres Solok Selatan.

Terlihat saat itu Kabagbinopsnal Ditsamapta Polda Sumbar, AKBP Andreanaldo Ademi, SH.SIK turun langsung melakukan pengawasan dan pengendalian personel Dit Samapta dalam pengamanan aksi Unras tersebut.

Saat diwawancarai kru Pionir, AKBP Andreanaldo Ademi menjelaskan, bahwa Dit Samapta Polda Sumbar hari ini menggelar kekuatan dalam rangka pengamanan Aksi Unjuk Rasa.

“Hari ini kita menurunkan sebanyak 120 personil dalam rangka membackup satuan wilayah Polres Solok Selatan” ujarnya.

Dikatakan, Ditsamapta Polda Sumbar akan selalu mendukung dan membackUp penuh setiap kegiatan yang dilakukan oleh Polres Jajaran Polda Sumbar, demi mewujudkan Kondusifitas kamtibmas di tengah-tengah masyarakat” jelasnya.

Andreanaldo pun mengakui, saat aksi unjuk rasa tersebut hampir berujung pada anarkis, namun hal tersebut bisa kita redam, dengan melakukan pendekatan kepada peserta dan koordinator unjuk rasa.

"Kendati ada riak-riak kecil, tapi peserta unjuk rasa masih bisa kita amankan. Sehingga mereka melakukan aksi unjuk rasa dengan tertib" ujarnya.

Kita mengharapkan agar aksi unjuk rasa yang aman dan damai itu tetap dipertahankan sehingga tak mengakibatkan kerusuhan yang berujung pada aksi-aksi anarkis, tukasnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments