Setiap Hari Pasar di Pasar Tarusan Ada Personil Polsek Koto XI Tarusan Berikan Pengamanan dan Mengatur Arus Lalu Lintas

iklan adsense

Setiap Hari Pasar di Pasar Tarusan Ada Personil Polsek Koto XI Tarusan Berikan Pengamanan dan Mengatur Arus Lalu Lintas

Tarusan, Pionir--Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pedagang dan pengunjung pasar, setidaknya satu regu personil Polsek  Koto XI Tarusan, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) di terjunkan melakukan pengaturan arus lalu lintas, di kawasan pasar Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Pelaksanaan kegiatan pengaturan lalu lintas ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan pada setiap hari pasar dengan menempatkan Personil pada titik kepadatan arus lalu lintas di kawasan pasar tersebut.

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk berikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun," ujar Kapolsek Koto XI Tarusan Iptu Donny Putra, SH.MH pada Pionir, Rabu 06 September 2023.

Donny mencontohkan seperti yang dilakukan Ka. SPKT regu B Polsek Koto XI Tarusan Aiptu Dedi Fauzan di pasar Tarusan, Selasa  05 September 2023.

Kata Iptu Donny, saat itu Aiptu Dedi Fauzan melaksanakan pengamanan dan mengatur arus lalu lintas di kawasan pasar Tarusan tersebut, guna mencegah terjadinya kemacetan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, baik yang melakukan aktivitas jual beli maupun pengguna jalan.

"Keberadaan pasar Tarusan berada pada jalur lintas nasional, tentu setiap hari di padati arus lalu lintas, baik yang datang dari arah Painan maupun yang datang dari arah Kota Padang. Kalau tidak ada petugas memberikan pengaturan arus lalu lintas tentu akan mengakibatkan kemacetan," ucapnya.

Dikatakan Donny, Kehadiran personil di pasar Tarusan itu, selain melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus  lalu lintas, juga mengimbau para pengunjung pasar untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas.

"Kami akan selalu memberikan pelayanan dan pengamanan pada setiap hari pasar demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif,” tukasnya ( Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments