Korban Hilang di Pantai SPM Beach Sungai Pinang di Temukan

iklan adsense

Korban  Hilang di Pantai SPM Beach Sungai Pinang di Temukan

Tarusan, Pionir--Seorang pemancing, diduga hilang saat mencari ikan di Pantai SPM Beach Kenagarian Sungai Pinang Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu 15 Oktober 2023 sekitar pukul 08.30 WIB.

Mendapat laporan tersebut, pihak Kepolisian Sektor Koto XI Tarusan bersama Kepala Kampung Sungai Pinang dan masyarakat setempat serta Tim Search and Rescue (SAR) berupaya melakukan pencarian terhadap korban.

Setidaknya dua unit perahu milik Tim Search and Rescue (SAR) dikerahkan untuk mencari korban. Namun saat itu korban tidak kunjung di temukan hingga pencarian sempat di hentikan.

Kapolsek Koto XI Tarusan Iptu Donny Putra, SH.MH mengatakan, saat di konfirmasikan Pionir, korban sudah tak terlihat lagi sejak pamit memancing ikan sekitar pukul sekitar pukul 07.30 WIB. Namun, rekan dan keluarga korban mulai menyadari hilangnya korban sekitar pukul 8.30 Wib.

"Pencarian sempat di hentikan karna cuaca dan ombak besar. Kemudian pencarian dilanjutkan esok harinya, pada hari Senin. Namun korban tidak juga kunjung di temukan," katanya.

Donny mengatakan, akhirnya korban ditemukan pada hari keempat pencarian oleh tim SAR dan personil Polsek Koto XI Tarusan serta masyarakat setempat. Diketahui korban yang hilang tersebut bernama Yusril Mahendra (21) warga Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

"Pada hari ke empat pencarian korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, tidak jauh dari tempat diduga korban terjatuh, Rabu 18 Oktober 2023 pada pukul 15.15 WIB ," ujarnya.

Dikatakan, korban ditemukan kurang lebih 10 meter dari lokasi kejadian. Korban merupakan tamu pariwisata dari Payakumbuh. Saat itu juga korban langsung dibawa ke Pukesmas Tarusan, untuk mendapatkan pemeriksaan medis, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments