Polsek linggo Sari Baganti Amankan Pelajar Bolos Sekolah

iklan adsense

Polsek linggo Sari Baganti Amankan Pelajar Bolos Sekolah

Linggo Sari Baganti, Pionir--Personel Polsek Linggo Sari Baganti, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan kegiatan penertiban siswa bolos sekolah di wilayah hukumnya, Kamis 11 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah kenakalan remaja di kalangan pelajar, serta sebagai upaya untuk menjaga generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus ke hal – hal negatif,” ujar Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra pada Pionir, Jumat 12 Januari 2024.

Kata Iptu Hendra, saat melakukan penertiban, pihaknya berhasil menjaring sebelas orang siswa SMA Negeri 1 Linggo Sari Baganti yang kedapatan sedang asik nongkrong diwarung saat Proses Belajar Mengajar (PBM) berlangsung.
"Mereka kita amankan, kemudian kepada mereka kita berikan efrk jera dengan memberikan hukuman fisik lari keliling lapangan Basket sebanyak lima keliling, serta  membuat surat pernyataan tidak bolos lagi saat jam belajar," ucapnya

Dikatakanya, pada saat itu juga personil berhasil mengamankan tujuh unit sepeda motor milik pelajar yang menggunakan Knalpot Brong.

"Tujuh unit motor tersebut kita amankan ke Makopolsek, sekaligus memanggil orang tua mereka agar melengkapi surat-surat berkendara dan mengganti Knalpot tersebut dengan Knalpot Standar," ujarnya.

Lanjut Iptu Hendra mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif, apalagi terlibat aksi kenakalan remaja. Kepada para orangtua kita berharap, agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak mereka, terutama pada saat masuk sekolah.

"Masalah pendidikan menjadi tanggungjawab kita bersama, karena itu saya mengajak mari awasi anak-anak kita sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang dapat dibanggakan,” tukasnya (Hen)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments