KAPOLDA SUMBAR LANTIK 220 BINTARA BARU

Kapolda Sumbar Lantik 220 Bintara Baru 

     PADANG, Pionir—Sebanyak 220 siswa pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri TA. 2019/2020 resmi dilantik menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Dua (Bripda). 

    Pelantikannya dilakukan Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H, di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Padang Besi, Jalan Raya Padang - Indarung km. 12, Kota Padang, Senin 2 Februari 2020.  

   Pelantikan Bintara Polri ini juga dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si, Forkopimda Sumbar, pejabat utama Polda Sumbar, dan para Kapolres sejajaran Polda Sumbar. 
      Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH membacakan amanat Kapolri, mengucapkan selamat kepada 8.869 Bintara remaja, terdiri atas 8.470 Polisi laki-laki dan 399 Polisi Wanita di seluruh Indonesia, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua. 

     Toni Harmanto memastikan setelah siswa ini dilantik menjadi anggota Polri aktif akan disiapkan untuk terjun langsung ke lapangan. Tentunya dengan tugas dan tanggung jawab kewenangan masing-masing. 

    “Usai dilantik tentunya para siswa Bintara ini akan menambah jumlah pasukan personel, sekaligus akan memperkuat jumlah personel di Polda Sumbar,” kata Toni Harmanto. 
  Dikatakan, sebelum dilantik para siswa ini dimatangkan kembali Direktorat Samapta Bhayangkara Polda Sumbar. Sehingga mendapat orientasi dan akan ditempatkan ke fungsi-fungsi yang ada.

     Sebelumnya para siswa juga dapat kebijakan dari Kapolda Sumbar untuk melaksanakan libur cuti. Agar mereka dapat berkumpul bersama keluarga dan orang tuanya. Nanti balik ke Polda dapat semangat baru. (Firman Sikumbang)
Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.