PEGAWAI DAN KASIR DIMINTA MEMAKAI HANDSCON DAN MASKER

iklan adsense
Pegawai dan Kasir Diminta Memakai Handscon dan Masker
     PADANG, Pionir—Dalam rangka antispasi pencegahan virus corona atau covid-19, Polda Sumbar meminta supermarket-supermarket, mall-mall dan lainnya yang ada di Kota Padang agar menyediakan cairan hand sanitizer secara gratis bagi pengunjung. Tak hanya itu, pegawai dan kasir diminta memakai handscon (sarung tangan) dan masker.

    Kemudian, untuk pengunjung yang akan menuju kasir, diatur jaraknya agar tidak terlalu dekat guna mengurangi kontak.

    Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK mengatakan, imbauan itu dilakukan dalam giat patroli dan penyampaian imbauan anjuran pemerintah, Maklumat Kapolri serta Kapolda Sumbar untuk tidak berkumpul di area keramaian dalam antisipasi dan mencegah menularnya virus corona (covid 19) yang dilakukan personil patroli Ditsamapta Polda Sumbar pada Selasa 24 Maret 2020.
     Dikatakannya kegiatan sosialisasi dan imbauan yang dilakukan di Living plaza, Plaza Andalas, Budiman Mini Market, Transmart Plaza dan Basko Plaza itu dipimpin Ps. Kasubdit Gasum Kompol Dedy Indrawan, Kasi Pammat AKP Irawan dan Kanit 2 Siturjawali AKP Poniman.

    Satake Bayu mengatakan, dalam melakukan giat sosialisasi ini personil Ditsamapta Polda Sumbar berkoordinasi dengan manejer supermarket-supermarket dan mall-mall tersebut.

    “Imbauan juga dilakukan personil Ditsamapta Polda Sumbar terhadap pengunjung melalui sarana komunikasi yang ada di supermarket-supermarket dan mall-mall itu,” kata Satake Bayu.
     Ketika ditanyakan apakah sejak mewabahnya virus corona di Indonesia dan adanya imbauan dari pemerintah untuk tidak berkegiatan di luar ruangan, berpengaruh pada jumlah pengunjung di beberapa supermarket dan mall yang telah disasar oleh personil patroli Ditsamapta Polda Sumbar, Satake Bayu mengakui memang supermarket dan mall itu tampak lengang.

    “Memang aktivitas pengunjung di supermarket dan mall tampak lengang. Kedai makanan dan kios penjualan pakaian tampak sepi, tak seperti biasanya,” beber Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments