PERSONEL POLRES PAYAKUMBUH DAPAT SIRAMAN ROHANI

Personel Polres Payakumbuh Dapat Siraman Rohani 

PAYAKUMBUH, Pionir—Diakui atau tidak, wabah virus corona atau Covid-19 telah menimbulkan kekhawatiran masyarakat di berbagai dunia, termasuk Indonesia. Kendati begitu baik pemerintah maupun berbagai ormas Islam dan ulama menyerukan agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik mengetahui adanya infeksi corona di Indonesia. Sebab, sejatinya suatu penyakit datang atas kehendak Allah SWT. 

Ini disampaikan Bripka Hasan, Bhabinkamtibmas Polsekta Payakumbuh dalam ceramah agamanya dengan judul, Sikap orang beriman dengan adanya wabah penyakit virus corona atau Covid 19, Kamis 9 April 2020. Ceramah agama yang disampaikan Ustad Hasan ini dalam rangka Binrohtal mingguan Polres Payakumbuh di lapangan apel Mapolres Payakumbuh, jam 09.00 WIB. 

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.IK, MH, Waka Polres Payakumbuh, Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, Bintara, dan PNS Polres Payakumbuh. 

Dalam ceramah agamanya Bripka Hasan mengatakan bahwa suatu wabah pada dasarnya didatangkan oleh Allah SWT bagi orang-orang yang Ia kehendaki. Namun, bagi orang-orang yang beriman, cara dia menghadapi wabah bisa menjadi pahala yang besar baginya. 

“Allah menciptakan makhluknya tidaklah sia-sia, namun menyimpan hikmah dan tujuan yang harus digali, dicerna oleh manusia agar mampu memahami rahasia keagungan-Nya sehingga menambah kedekatan dengan-Nya. 

Salah satu hikmah musibah dijelaskan dalam Surat al-Hadid ayat 22-23,” kata Ustad Hasan Dikatakannya, dalam arti surat tersebut ditegaskan, tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri”. 
Untuk itu kata Ustad Hasan salam menghadapi situasi saat ini, dimana virus corona menyebar ke seluruh penjuru dunia, manusia harus perbanyak berdzikir. 
“Dzikir merupakan amalan yang agung dan bermanfaat untuk mendekatkan diri kepada Allah ta’ala. 

Allah telah memerintahkan kita untuk senantiasa banyak berdzikir kepada-Nya, sesuai surat Al-Ahzab ayat 41 yang artinya : Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah dengan menyebut nama Allah dengan dzikir yang sebanyak-banyaknya,” jelas Ustad Hasan. 

Hari itu pada personel beragama Nasrani juga dilaksanakan Binrohtal di depan Satlantas Polres Payakumbuh yang disampaikan oleh Iptu Herbert Tambunan. 

Adapun kajian yang disampaikan adalah tentang isi kitab Keluaran 9:15-16 : “Bahwa umat tidak boleh ada rasa khawatir dalam menghadapi musibah wabah Covid 19 ini tetapi nyatakanlah dalam hal keinginannya kepada Allah dalam do’a dengan ucapan syukur. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.