POLRES PADANG PARIAMAN SALING BERBAGI

iklan adsense
Polres Padang Pariaman Saling Berbagi 


Padang Pariaman—Pionir—bertepatan dengan perayaan Hari Kartini 21 April 2020, Kepolisi Resor (Polres) Padang Pariaman juga menindak lanjuti imbauan kapolri yang tertuang dalam surat Telegram Kapolri Idham Azis bernomor ST/1205/IV/KEP./2020 tertanggal 15 April 2020, yang berisikan perintah agar Polisi bergerak serentak melaksanakan bakti sosial menyalurkan sembako ke masyarakat jelang bulan puasa Ramadan tahun 2020 atau 1441 Hijriah. 

Menurut Kasubbag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel Sangra, Rabu 22 April 200, kegiatan bakti sosial di lingkungan Polres Padang Pariaman lagsung dipimpin Kapolres Padang Pariaman AKBP Zamroni Wibowo, S.IK., MH didampingi Waka Polres Kompol Irvan Coa Ampera, SH Bakti sosial itu kata Emel menambahkan, juga diikuti PJU Polres Padang Pariaman serta Perwira dan Bintara. 

“Kegiatan bakti sosial tersebut dimulai jam 09.30 WIB dengan pembagian sembako ke masyarakat kurang mampu di Wilkum Polres Padang Pariaman,” kata Emel. 
Dikatakannya, kegiatan pembagian sembako ke masyarakat tersebut juga dilaksanakan oleh Polsek Polsek sejajaran Polres Padang Pariaman di wilayah hukum Polsek masing masing. 

“Sesuai perintah Kapolri, sasaran untuk bantuan dari kegiatan bakti sosial Polri ini adalah anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap, pemulung, tukang becak, tukang ojek pangkalan, ojek online, korban PHK, dan lain-lain,” ungkap Emel. 

Menurut Emel, bantuan untuk puluhan warga miskin, anak yatim dan janda dari Polres Padang Pariaman itu, sumber dana pelaksanaannya berasal dari seluruh personel Polri yang dipungut secara sukarela. 

“Untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial ini, sesuai perintah bapak Kapolri Idham Azis agar sumber dana tidak dilakukan dengan memotong gaji, tidak mengambil anggaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), dan bukan dari anggaran lain di luar ketentuan, maka kami berupaya menghimpunya dari personel sendiri,” kata Emel. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments