POLRES SOLOK TURUNKAN TIM KE JORONG-JORONG

iklan adsense
Polres Solok Turunkan Tim ke Jorong-jorong 

AROSUKA, Pionir—Kepolisian Resor (Polres) Solok Arosuka sepertinya tidak mau setengah-setengah ikut berperan dan membantu penaganan dan pecegahan virus corona atau Covid-19 di wilayah hukumnya.

Ini terbukti pada Selasa 21 April 2020 jajaran Polres Solok melakukan kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 di wilayah hukumnya.

Kata Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si gerakan bhakti sosial Polri peduli Covid-19 dilaksanakan oleh Polres Solok dan Bhayangkari Cabang Solok dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah dan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid 19 di wilayah Hukum Polres Solok.
Dikatakan, untuk melaksanakan bakti sosial itu dibagi atas 7 tim. Tim I langsung di bawah pimpinan Kapolres. Tim II di bawah pimpinan Wakapolres Kompol Harianto, MH, MM. Tim III dipimpinan Kabag Ops Kompol Yuswawi, SH. Tim IV dipimpin Kabag Ren Kompol Erizal B Buchari. Tim V dibawah pimpinan Kabag Sumda Kompol Mulyono, Tim VI dibawah pimpinan Bhayangkari dan Paur Kes Polres Solok Bripka Dewi Suryani dan Tim VII dibawah pimpinan Kapolsek sejajaran Polres Solok.

Azhar Nugroho mengatakan, paket bantuan yang diberikan adalah nasi kotak sebanyak 180 bungkus sembako sebanyak 225 dan masker sebanyak 250 buah, yang dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, sepert garin mesjid dan guru mengaji yang berada di sekitar kecamatan Gunung Talang, kabupaten Solok.

“Dalam kegiatan ini kita juga menyampaikan kepada masyarakat tentang Peraturan Pemerintah seperti peraturan larangan berkumpul selama menghadapi pandemi Covid 19,” kata Azhar.

Dikatakan, bantuan dari Polres Solok ini diserahkan di beberapa lokasi seperti : di jorong Lanjung Koto Tinggi, nagari Koto Gaek Guguk, kecamatan Gunung Talang, yang diserahkan Kapolres.
Kemudian di jorong Sukarami, nagari Koto Gaek Guguk, kecamatan Gunung Talang diserahkan oleh Wakapolres. Lalu di jorong Kayu Jao, nagari Batang Barus, kecamatan Gunung Talang. Jorong Lubuk Selasih, nagari Batang Barus, kecamatan Gunung Talang. Jorong Kayu Aro, nagari Batang Barus, kecamatan Gunung Talang.

Selanjutnya Jorong Kampung Jawa, nagari Koto Gaek Guguk, kecamatan Gunung Talang, “Paket sembako yang kita berikan terdiri dari beras 5 kilogram, mie instan 10 buah, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter dan teh celup 4 kota,” kata Azhar.

Kemudian kata AKBP Azhar Nugroho menambahkan, jajaran Polres Solok Arosuka juga berbagi nasi bungkus sebanyak 180 bungkus serta masker sebanyak 250 buah (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments