POLRES TANAH DATAR " BENTENGI " TENAGA MEDIS

Polres Tanah Datar “Bentengi” Tenaga Medis 


TANAH DATAR, Pionir—Saat ini berbagai kalangan di Kabupaten Tanah Datar dalam posisi “tempur” menghadapi virus corona atau Covid-19, kali ini bukan lagi dalam pase menghindari. Dalam hal ini petugas medis berada di garda depan dalam pertempuran antara hidup dan mati ini. 

Untuk itu Polres Tanah Datar dibawah komando AKBP. Rokhmad Hari Purnomo, SIK, Msi mencurahkan perhatian untuk para tenaga medis RSUD Prof. dr. MA Ali Hanafiah, Batusangkar, Jumat 17 April 2020. 

Pada jam 09.00 WIB Waka Polres Tanah Datar Kompol Eridal, SH mewakili Kapolres menyerahkan bantuan kepada petugas medis di rumah sakit umum daerah itu, dalam rangka penanggulangan Covid -19 dan sebagai ucapan terima kasih atas tugas-tugas dan pengabdiannya untuk masyarakat. 

“Sejarah mencatat petugas medis adalah pahlawan untuk menghadapi Covid-19. Banyak sudah tenaga medis yang menjadi korban keganasan virus ini. Itu dilakukan tenaga medis bagian dari pengabdian dan resiko profesi,” kata Kompol Eridal. 
Menurut Eridal, saat ini tenaga medis dalam posisi “tempur” menghadapi virus corona atau Covid-19. Pertempuran petugas medis dengan virus corona yang tak nampak oleh mata telanjang itu, sangat menentukan masa depan masyarakat, masa depan Kabupaten Tanah Datar. 

Dalam pertempuran yang taruhanya nyawa ini kata Eridal menambahkan, petugas medis membutuhkan perlengkapan. Membutuhkan “senjata logistik”, serta sejumlah peralatan untuk “berperang”. 

Eridal tidak menutup mata bahwa saat ini kondisi tenaga medis di berbagai daerah dalam posisi menyedihkan. Makanya organisasi kesehatan mengeluarkan pernyatan bahwa ini dalam titik bahaya, bila petugas medis tidak dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD). 

“Petugas medis sudah takdir menjadi garda terdepan dalam pertempuran ini. Namun sangat riskan kalau bertempur tanpa senjata. Untuk itu harus hati-hati sekali terhadap penyebaran virus corona. 

Kalau banyak tenaga medis yang terkena virus corona, maka masyarakatpun akan kolaps dan Kabupaten Tanah khusunya akan cepat lumpuh,” kata Eridal. 

Dikatakan, dalam rangka mensuport para tenaga medis ini Polres Tanah Datar memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) sebanyak 18 stel, telur 10 papan, bearbrand 5 crat, pocari 5 crat dan biskuit 1 kardus. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.