TARGETKAN NILAI HUMANISME, POLRES PAYAKUMBUH BAGI SEMBAKO

Targetkan Nilai Humanisme, Polres Payakumbuh Bagi Sembako

PAYAKUMBUH, Pionir--Sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah wabah Covid-19, pada Kamis 9 April 2020 Polres Payakumbuh melaksanakan pembagian bahan makanan dan kebutuhan pokok bagi masyarakat kurang mampu yang berdomisili di wilayah hukum Polres setempat. 

Kata Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.IK MH melalui Kabag Sumda Kompol Russirwan, pembagian bahan pokok ini bersumber dari sumbangsih dan partisipasi personel Polres Payakumbuh guna membantu masyarakat kelompok rentan yang paling merasakan dampak dari wabah pandemi Covid-19. 

"Kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan tetap berada di rumah. Namun, kebijakan tersebut tentu akan berdampak pada pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat ekonomi rendah," kata Russirwan pada Pionir melalui telpon seluler, Kamis malam, 9 April 2020. 

Ia mengatakan, sebagian masyarakat kita Payakumbuh terutama golongan ekonomi lemah kesulitan mengikuti imbauan tersebut sepenuhnya, karena harus mencari nafkah untuk keluarganya. "Oleh karena itu, kami membantu menutupi kebutuhan pangannya. Langkah ini diharapkan mampu berkontribusi memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelas Russirwan. 
Dikatakan, adapun sembako yang diberikan adalah Telur 10 buah, minyak goreng 1 liter, mie instant 3 bungkus, beras 5 Kg dan Gula 1/2 Kg. "Walau dari nilai materi sumbangan ini relatif kecil, namun bagi kami di Polres Payakumbuh nilai humanisme yang menjadi target kegiatan ini. 

Harapannya, masyarakat dapat tetap tinggal di rumah, namun kebutuhan pokok mereka terpenuhi," ungkap Kompol Russirwan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.