KAPOLDA SUMBAR BAGIKAN NASI GORENG "SPESIAL"

iklan adsense
Kapolda Sumbar Bagikan Nasi Goreng “Spesial” 

PADANG, Pionir—Bagi masyarakat kota Padang yang kebetulan dapat pembagian nasi goreng kotak saat melewati dapur umum di kantor Kepolisian Resor (Polres) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pada Jumat 15 Mai 2020 itu, termasuk orang-orang yang beruntung, karena itu merupakan nasi goreng “spesial”. Kata Kabdid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.IK pada Pionir, Sabtu sore 16 Mai 2020, nasi goreng yang didistribusikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 pada Jumat itu benar-benar spsial, karena ikut dimasak oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH serta Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Arif Gajah Mada. 

Wartawan Pionir yang juga hadir hari itu melihat secara jelas kepiawaian Irjen Toni Harmanto meracik bumbu utama berupa bawang merah, bawang putih, cabai rawit, ebi, dan merica. 

Jendral berbintang dua itu juga terlihat telaten saat menumis bumbu yang telah dihaluskan pada wajan menggunakan minyak goren hingga tercium aroma harum yang mengundang selera makan. 

Toni Hermanto juga terlihat begitu cekatan masukan nasi dan mecampurnya dengan bumbu yang telah ditumis hingga seluruh bumbu tercampur dengan sempurna bersama nasi tersebut. Tak hanya itu, Toni Hermanto malah tahu betul berapa takaran garam dan kecap yang ia masukan saat mengaduk nasi itu hingga rata. 
Akhirnya sebanyak 300 kotak nasi goreng selesai dibuat oleh Kapolda bersama Danrem 032 Wirabraja bersama personel gabungan Polwan Polresta Padang dan personel Kodim Padang di dapur umum Polres Kota Padang itu. 

Menurut Kabdid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, pendirian dapur umum itu merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian bersama TNI untuk menyediakan makanan bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19. 

Satake mengatakan, sebagian besar Polres di daerah Sumbar bekerjasama dengan TNI telah mendirikan dapur umum, terhitung sejak awal Ramadhan. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments