POLRES SOLOK PERHATIKAN DUA KELUARGA MISKIN DI SUNGAI JANIAH

Polres Solok Perhatikan Dua Keluarga Miskin di Sungai Janiah

AROSUKA, Pionir--Agar semakin menyatu dengan masyarakat, Polres Solok, Arosuka, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar program Jum'at Barokah atau Jumat Peduli. Program ini merupakan wujud kepedulian dengan sesama, dengan suatu keyakinan bahwa sebagian rizki yang dimiliki adalah milik dari orang-orang yang membutuhkan. 

Pada Jum'at 08 Mei 2020 jam 13.50 WIB Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH, S,IK M,Si melaksanakan kegiatan Tali Asih Jum'at Barokah Berbagi di jorong Bungo Tanjung dan jorong Gurah, nagari Sungai Janiah, kecamatan Gunung Talang pada masyarakat terdampak wabah virus corona atau Covid-19. 

“Sebagian rejeki yang kita dapatkan merupakan hak dari mereka yang membutuhkan, Kali ini Tim Jum’at Barokah Polres Solok mengunjungi dua kelaurga miskin di jorong Gurah, nagari Sungai Janiah,” kata Azhar. 
Dalam kegiatan ini Kapolres didampingi Kasat Binmas AKP Bambang Hariyono, SE, Walinagari Sungai Janiah Syafridola, Kanit Binpolmas Bripka Ardimansyah, Kepala Jorong Bungo Tanjuang Epondri Petra, Kepala Jorong Gurah Rina Yulia Fitri, Ketua Trantib Elfa Wandra dan Dalmi Putra serta Bhabinkamtibmas Nagari Talang Briptu Yuhandre, SH MH. 

Menurut Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, saat itu bantuan tali asih diberikan pada seorang janda bernama Kamar (80 tahun) yang mengalami kebutaan selama 7 tahun. Kemudian untuk seorang pria bernama Aditiawarman (78 tahun) yang tidak memiliki mata pencarian. 
“Bapak Aditiawarman hidup sebatangkara, ia sudah lama berpisah dengan istrinya. Saat ini ia mengalami penyakit TBC dan tiap seminggu harus disuntik,” kata Azhar. Bantuan yang diberikan saat itu kata Azhar berupa paket sembako dan satu papan telor serta bantuan uang tunai. Azhar berharap kegiatan sosial yang dilakukan ini dapat menjadi inspirasi kepada yang lain untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. 

“Ini sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat, karena Polri hadir untuk mengayomi dan melindungi masyarakat,” kata AKBP Azhar Nugroho. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.