WAKAPOLSEK SIKAKAP "NIKMATI" PERJALANAN MENUJU PAGAI SELATAN

Wakapolsek Sikakap “Nikmati” Perjalanan Menuju Pagai Selatan

MENTAWAI, Pionir—Kabupaten Kepulauan Mentawai selama ini dikenal menawarkan “kesunyian” pantai-pantai berpasir putih yang alami di bawah kerimbunan pohon-pohon kelapa yang tinggi. Ada dua pulau di selatan Mentawai yang menarik untuk disinggahi, Pulau Pagai Utara dan Pagai Selatan. 

Pada Jumat 29 Mai 2020 itu Wakapolsek Sikakap Ipda Yanuar atas perintah Kapolres Mentawai melalui Kapolsek Sikakap Iptu Hendri SH, berlayar menuju pulau Pagai Selatan menaiki rakit pompong yang tak seberapa besar. Keberangkatan Ipda Yanuar bersama Danramil Sikakap Kapten Putra Damanik beserta anggota Bhabinsa serta beberapa personel Polres Sikakap menuju pulau yang berada paling Barat Pulau Pagai yang berhadapan lansung dengan Samudera Hindia itu bukan hendak berwisata. Tapi mereka hendak mengantarkan bantuan sosial berupa beras dari Kapolri untuk masyarakat miskin yang terdampak virus corona atau Covid 19. 

Kendati perjalanan yang ditempuh rombongan ini penuh tantangan, namun Wakapolsek Sikakap Ipda Yanuar mengaku menikmati perjalanan itu. Apalagi menjelang memasuki Selat Sikakap, rakit pompong yang mereka tumpangi melewati sebuah pulau kecil di mulut selat. 

Pulau kecil yang hijau oleh pepohonan itu persis terletak di tengah selat yang memisahkan Pulau Pagai Selatan dengan Pulau Pagai Utara. “Suasana alamnya sangat menarik untuk diabadikan dengan kamera,” kata Yanuar mencoba menghibur dirinya.

Apa lagi desa yang hedak mereka tuju, desa Bulasat dan desa Malakopak juga dikenal memiliki berbagai objek wisata. Seperti di desa Malakopa misalnya, daerah ini memiliki hamparan pasir putih yang luasnya sekitar 50-100 meter sepanjang 2 km. Di kawasan pantai itu juga terdapat sebuah gua walet yang disebut Gua Pamintaijat dengan panjang 50 meter. Dinding batunya tegak lurus setinggi 20-40 meter memagari pantai yang penuh pesona. 
“Pagai Selatan adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang terbagi ke dalam empat desa, antara lain desa Bulasat, Makalo, Malakopak dan desa Sinaka. 

Hari ini kami menuju desa Bulasat dan desa Malakopak, guna mengantarkan bantuan sosial berupa beras dari Kapolri untuk masyarakat miskin yang terdampak virus corona atau Covid 19,” kata Yanuar. 

Dikatakannya, setelah sampai di Dermaga Pulaga Pagai Selatan, mereka melanjutkan perjalanan dengan sepeda motor menuju desa Bulasat dan Desa Malakopak.

“Selain menyerahkan bantuan sosial, kami juga memantau penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) di desa Bulasat kepada 347 kepala keluarga atau KK,” kata Yanuar. 

Dikatakannya penyerahan beras bansos tersebut juga dihadiri Camat Pagai Selatan Rahmat Jaya. SH serta Kepala Desa Bulasat Firman Saogo. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.