WARGA BUKITTINGGI NIKMATI MAKANAN DAN TAKJIL BUATAN TNI-POLRI

Warga Bukittinggi Nikmati Makanan dan Takjil Buatan TNI-Polri 

BUKITTINGGI, Pionir—Selain cantik-cantik ternyata Polisi Wanita (Powan) di Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) juga pintar memasak. Kepiawaian mereka dalam meracik bumbu masak, ternyata tak kalah dengan chef profesional. 

Ini terbukti saat berlangsungnya kegiatan Dapur Umum Sinergitas TNI-Polri dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bukittinggi, di Puri Walk lingkungan Kodim 0304/Agam, pada Jumat 8 Mei 2020. 

Menurut Waka Polres Bukittinggi Kompol Sumintak, SH pada Pionir, Sabtu 9 Mai 2020, kegiatan dapur umum tersebut merupakan program Polres Bukittinggi dan Kodim 0304/Agam dibawah pimpinan Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK, MH dan Dandim 0304/Agam Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro, S.IP 
“Dengan membuka dapur umum ini personel Polri dan TNI kemudian memasak dan langsung membagikan makanan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan di jalan,” kata Sumintak. 

Sumintak mengatakan, kegiatan ini gabungan TNI-Polri dalam membangun dapur umum untuk warga terdampak Covid-19 yang dilaksanakan bertujuan untuk percepatan penanganan Covid 19 di Kota Bukittinggi. 

Di dapur umum ini kata Sumintak menambahkan, personil gabungan bersama Polwan Polres Bukittinggi membuat makanan siap saji dan takjil yang dibagikan kepada masyarakat untuk berbuka puasa sebanyak 300 paket makanan yang langsung diberikan oleh Kapolres Bukittinggi dan Dandim 0304/Agam dibantu oleh personel yang ada. 

“Makanan siap saji dan takjil itu dibagikan pengendara dan pejalan kaki dalam rangka indahnya berbagi di Bulan Suci Ramadhan, adapun lokasi pembagian makanan tersebut adalah di Simpang Batagak, Simpang Jambu Air, Simpang Tugu Polwan, Simpang Garegeh, Simpang Gaduik dan Simpang Tigo Baleh,” ungkap Sumintak. 
Menurut Sumintak, bulan suci Ramadan menjadi moment penting untuk saling berbagi. Apalagi di tengah pandemi Covid-19. Banyak masyarakat yang terdampak dan harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan ekonomi setiap harinya. 

Seperti pedagang kaki lima (PKL), tukang sapu, pemulung dan lain sebagainya. Kondisi ini akhirnya membuat seluruh jajaran Polres Bukittinggi dan Kodim 0304/Agam merasa terpanggil untuk membuka dapur umum,” kata Kompol Sumintak. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.