90 PERSEN PENGUNJUNG PASAR MUARO KIAWAI SUDAH PAKAI MASKER

90 Persen Pengunjung Pasar Muaro Kiawai Sudah Pakai Masker 

PASAMAN BARAT, Pionir—Kendati tatanan kehidupan kenormalan baru atau new normal sudah dimulai semenjak 8 Juni 2020 lalu, namun Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) masih membagikan masker gratis kepada masyarakat yang ada di sekitar wilayah hukumnya. 

Seperti yang dilakukan pada Kamis 11 Juni 2020, saat itu Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar, SH, MH bersama Wakapolsek Ipda Sadullah, Wali Nagari Muaro Kiawai Perdinan Ujang S.Sos, Kepala Puskesmas Muaro Kiawai Asri, SKM, Babinkamtibmas Nagari Muaro Kiawai Bripka Alhamides, Babinsa Serma Damiati, personel Polsek Gunung Tuleh serta mahasiswa UIN Bukittinggi melakukan pembagian masker gratis dalam rangka penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal di Pasar Muaro Kiawai. 

Menurut Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar kepada Pionir, Jum’at 12 Juni, kegiatan tersebut dilakukan dengan berjalan kaki sambil memberikan imbauan Kamtibmas dan pencegahan Covid-19 dengan cara berkeliling Pasar Muaro Kiawai. 

“Pembagian masker ini ditujukan kepada pengunjung Pasar Muara Kiawai, sedangkan bagi pedagang dilakukan imbauan untuk mencari masker sendiri. Hal ini dilakukan agar pedagang senantiasa membiasakan tatanan hidup baru dalam berdagang,” kata Zulfikar menjelaskan.
Diakui Zulfikar, dalam kegiatan yang dilakukan itu pihaknya mendapati berapa pengunjung pasar yang belum memakai masker, sehingga petugas mengimbau dengan tegas untuk memakai masker apabila berada di keramaian. 

“Meski masih ditemui pengunjung pasar yang belum memakai masker, namun secara keseluruhan sudah 90 persen pengunjung pasar yang mentaati protokoler pemerintah dengan memakai masker,” terang Zulfikar. 

Dikatakan Iptu Zulfikar, Polsek Gunung Tuleh bertekad akan mengawal pelaksanaan tatanan hidup baru atau new normal sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.