KAPOLRES TANAH DATAR AKBP ROKHMAD HARI PURNOMO SIK.MSi, TERIS KAWAL PROTOKOL KESEHATAN MENUJU NEW NORMAL

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK. M.Si, Terus Kawal Protokol Kesehatan Menuju New Normal 

TANAH DATAR, Pionir-- Pasca PSBB diberlakukan dan masa transisi menuju ke masa kenormalan baru. Setelah 9 hari dimulainya pelaksanaan tatanan kehidupan baru produktif aman covid-19, jajaran tim keamanan terus laksanakan pengawasan terhadap lokasi keramaian. Baik itu pasar maupun objek wisata seperti Istano Basa Pagaruyung. 

Dikatakan oleh Kapolres Tanah Datar, AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S. IK, M. Si, beliau mengatakan, saat ini Polsek menurunkan anggota sebanyak 6 personil yang nanti bertugas terus mengawasi dan mengawal pasar Batusangkar. Sedangkan, 6 personil lagi memantau Objek wisata Istano Basa Pagaruyung. 

Selain itu, katanya lagi, pihaknya selama pemantauan dan pengawasan ini juga bekerjasama dengan personil dari TNI, Satpol PP, Serta Dishub, Ujarnya 
"Memang dengan dikembalikannya tata kehidupan masyarakat dari PSBB menuju ke tatanan kehidupan baru bukan berarti sudah terhindar dari pandemi covid-19. Dirinya juga meminta, masyarakat tetap menjalankan protap dan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker dan tetap pola hidup bersih," ulas AKBP Rokhmad. 
Lebih jauh disampaikannya, kehidupan boleh dilaksanakan tetapi harus patuh dengan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, jaga jarak antar masyarakat dan tingkatkan kebersihan diri. Jangan kira new normal kita bebas dari covid 19 ini, pesannya. 

Lanjut AKBP Rokhmad, tujuan dibentuk dua pos yang dibentuk oleh penegak hukum adalah, untuk mengawasi masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan. " Nantinya bagi masyarakat yang tidak mematuhi aturan yang ada, maka akan diperintahkan untuk segera balik pulang atau membeli masker terlebih dahulu," pintanya. 

Sampai detik ini, sebagai vaksin untuk covid-19 masih belum ditemukan. Bahkan wabah tersebut juga belum berakhir. Jadi dengan diterapkannya protokol kesehatan bisa mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. 

Kita juga berharap, pandemi segera enyah dari Ranah Minang dan bisa kembali pulih ekonomi masyarakat, tutupnya. (hr1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.