KAPOLSEK GUNUNG TULEH PANTAU PASAR MUARO KIAWAI

iklan adsense
KAPOLSEK GUNUNG TULEH PANTAU PASAR MUARA KIAWAI

PASAMAN BARAT, Pionir—Sampai hari ini Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar, SH, MH masih terus rutin memantau disiplin penerapan protokol kesehatan di Pasar Nagari Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar). 

Bahkan pada Kamis pagi 25 Juni 2020 Iptu Zulfikar bersama Wakapolsek, Kanit Sabhara, Kanit Binmas, Babinsa Kecamatan Gunung Tuleh, dan Bhabinkamtibmas Muara Kiawai melaksanakan kegiatan pilot project new normal Pasar Muara Kiawai dengan melakukan pendisiplinan masyarakat, baik pedagang maupun pengunjung pasar itu dengan protokol kesehatan.

“Saat itu kita melakukan imbauan Kamtibmas dengan berkeliling di dalam pasar agar dapat mematuhi semua kebijakan pemerintah demi pencegahan Covid-19. Kita juga mengimbau pedagang maupun pengunjung pasar agar selalu menggunakan masker terutama di dalam pasar,” kata Zulfikar. 
Selain itu kata Zulfikar menambahkan, mereka juga mengimbau pedagang maupun pengunjung pasar agar tetap melakukan physical distancing atau jaga jarak antar pengunjung. Rajin mencuci tangan dan selalu memeriksakan kondisi kesehatan. 

Ia pun berharap pedagang maupun pengunjung pasar agar meningkatkan disiplin terkait dengan dampak pandemi Covid-19, sehingga proses aktivitas perekonomian seperti jual beli juga berjalan selaras protokol kesehatan. 

"Kalau pengelola pasar disiplin menerapkan protokol kesehatan, tentunya masyarakat serta pedagang akan mengikuti. Apalagi jika ada pedagang yang membandel, tidak mau mengikuti aturan, ya dikenakan sanksi tegas," kata Iptu Zulfikar. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments