PENGALAMAN BERBEKAS WAKAPOLSEK SIKAKAP DAMPINGI TIM GUGUS TUGAS COVID -19

PENGALAMAN BERBEKAS WAKAPOLSEK SIKAKAP DAMPINGI TIM GUGUS TUGAS COVID-19

MENTAWAI, Pionir—Perjalanan mendampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai Senin 15 Juni 2020, dalam rangka sosialisasi persiapan pelaksanaan new normal yang akan diberlakukan pada 21 Juni 2020 mendatang serentak di Kabupaten Kepulauan Mentawai, ternyata menyisakan pengalaman berbekas bagi Wakapolsek Sikakap Ipda Yanuar. 

Pada hari Senin itu kata Yanuar pada Pionir, Rabu 17 Juni 2020, ia mendapat perintah dari Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi. SH untuk mendampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai yang datang berkunjung ke Kecamatan Sikakap, guna meninjau persiapan dalam percepatan memutus mata rantai Covid-19 di masa new normal, supaya semua lapisan masyarakat dipastikan sudah memahami bagaimana aturan-aturan yang sudah dibuat pemerintah melalui Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 30 Tahun 2020 tentang aturan new normal tatanan hidup baru produktif di masa Pandemi Covid-19. 

Hari itu kata Yanuar ia didampingi Kanit Bhinmas Bripka Mahendron dan Bhabinkmtibmas Malakopak Brigadir RD Siahaan. Dalam peninjauan ini kata Yanuar menambahkan, tim menyempatkan diri meninjau beberapa tempat fasilitas umum (fasum) yang akan dipersiapkan untuk menyambut new normal antara lain gereja, masjid, pelabuhan dan pasar. 
Dikatakan Yanuar, pada kesempatan itu Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten yang di ketuai Kadis Pendidikan Oreste Sakeru di dampinggi oleh Kabag Hukum Serieli BW, Kadis Perhubungan, Sat Pol PP, Dinkes serta dari Perindagkop. Serta ikut mendampingi Tim Gugus Kecamatan diantaranya Camat Sikakap, Danramil serta Personil Posal. Ipda Yanuar mewakili Kapolsek Sikakap AKP. Tirto Edhi. SH saat itu menyebutkan siap untuk mendukung Tim Gugus Tugas dalam mensosialisasikan tentang tatanan kehidupan di era new normal. 

Bahkan kata Yanuar, sebelum Tim Gugus Tugas datang ke daerah itu pihaknya sudah terlebih dulu memulai melakukan sosialisasi. “Bahkan kami juga sudah membuat lokasi kampung percontohan untuk new normal yang berlokasi di Pasar Ikan Sikakap. 
Kami jauh-jauh hari sudah diperintahkan pimpinan Polri untuk selalu terlibat aktif dalam pencegahan Covid 19 ini,” kata Yanuar. 

Saat rombongan akan kembali menuju Sikakap, di sinilah pengalaman berbekas Ipda Yanuar itu bermula. “Di perjalanan kami terpksa berhenti dikarenakan ada sebuah mobil L300 yang terperosok akibat jalan berlobang cukup parah, sehingga menghalangi kendaraan lain yang akan lewat. Akhirnya saya bersama Danramil dibantu anggota dan anggota Posal beserta masyarakat berusaha mendorong mobil tersebut sampai keluar dari lumpur,” kata Yanuar mengenang peristiwa yang dialaminya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.