POLRES MENTAWAI PERIKSA JAMAAH MESJID DENGAN THERMAL GUN

iklan adsense
POLRES MENTAWAI PERIKSA JAMAAH MASJID DENGAN THERMAL GUN

MENTAWAI, Pionir—Kendati tatanan kenormalan baru atau new normal telah mulai di berlakukan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) semenjak 8 Juni 2020 lalu, namun jajaran Kepolisian Resor (Polres) Mentawai tidak mau lengah dan tetap mengingatkan masyarakat agar terus menaati protokol pencegahan Covid-19 seiring diberlakukannya relaksasi kegiatan peribadahan. 

Pada Jum’at 12 Juni 2020 lalu, seiring mulai dibukanya masjid-masjid di daerah itu untuk melaksanakan kegiatan peribadatan, Polres Mentawai melalui Kasat Binmas Iptu Mulyadi dan Brigadir Andre Purnama SH melaksanakan kegiatan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermal gun pada jemaah yang hendak melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Jabal Nur KM.4 desa Tuapejat, kecamatan Sipora Utara, kab Kepulauan Mentawai. 

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh kata Iptu Mulyadi pada Pionir, Sabtu 13 Juni 2020, saat itu petugas juga memberikan hand sanitizer kepada jemaah yang akan melaksanakan shalat Jum'at. 

Pada kesempatan tersebut Iptu Mulyadi juga tak lupa mengingatkan jamaah agar terus menaati protokol pencegahan Covid-19 seiring diberlakukannya relaksasi kegiatan peribadahan. 
Saat itu Mulyadi berpesan agar para jamaah dan pengurus masjid konsisten menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak fisik antar jamaah menjadi hal yang terpenting. 

Iptu Mulyadi tak lupa mengapresiasi pengurus Masjid Jabal Nur KM.4 desa Tuapejat yang telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga kegiatan ibadah shalat Jumat bisa berjalan dengan tertib. 

Ia juga berharap protokol kesehatan diberlakukan secara ketat di masjid-masjid lainnya. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments