KANIT RESKRIM POLSEK SIPORA MENJADI PEMATERI SOSIALISASI

Kanit Reskrim Polsek Sipora Menjadi Pemateri Sosialisasi

MENTAWAI, Pionir--Saat menjadi pemateri dalam sosialisasi penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak di aula Kantor Camat Sipora Selatan, Kamis 16 Juli 2020, Kanit Reskrim Polsek Sipora Bripka Alek Candra menyampaikan harapan, mulai tahun 2021 nanti tak ada lagi kekerasan terhadap perempuan dan anak di Mentawai. 

"Dalam data, setiap tahunnya kekerasan terhadap perempuan dan anak ini mengalami peningkatan. Saya meminta, dengan sosialisasi yang diikuti oleh Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabid P2TP2A Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Mentawai, Camat serta Danramil Sipora Selatan dan semua perangkat desa dan kecamatan, persoalan kekerasan ini bisa berkurang, bahkan besar harapan tidak terjadi lagi," ungkap Bripka Alek Candra. 

Pada sosialisasi yang diadakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepulauan Mentawai itu peserta sosialisasi tidak hanya diberikan materi cara pencegahan, namun juga bekal cara bagaimana melapor jika melihat dan menemukan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. 
Bripka Alek Candra mengatakan, kekerasan itu bukan saja kekerasan fisik seperti menampar, dan menendang, namun berkata kasar dan lainnya juga bagian dari kekerasan. 

Dikatakannya, kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif menyelesaikan persoalan kekerasan terhadap perempuan dan anak ini. 

"Kekerasan terhadap anak harus diperangi bersama dan dicegah sejak dini. Karena, anak adalah amanat Allah SWT yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya, sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang sebagai generasi penerus keluarga, bangsa dan agama," ungkap Bripka Alek Candra saat sosialisasi itu. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.