KAPOLRES SOLOK BERBAGI TALI ASIH DI NAGARI SUPAYANG

iklan adsense
Kapolres Solok Berbagi Tali Asih di Nagari Supayang 


SOLOK AROSUKA, Pionir - Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si kembali berbagi tali asih kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 di wilayah hukum Polres Solok, Jum'at (17/7/2020). Kali ini sebanyak 3 orang warga miskin (Duafa) dan berusia lanjut di Nagari Supayang Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok mendapatkan perhatian dari Kapolres Solok lewat program Jum'at Barokah. 

Ketiganya, yakni Darnis (90 tahun), Rainar (70 tahun), dan Mawardiana (80 Tahun) masing-masing merupakan warga Jorong Tiagan. Menurut informasi yang diterima, ketiga warga bersangkutan tinggal di rumah sendirian, dan tidak bekerja. Mirisnya, selain keadaan tempat tinggal tidak layak huni, warga tersebut juga dalam keadaan sakit, sehingga tidak dapat beraktifitas seperti biasanya.

Guna melihat dari dekat kondisi masyarakat tersebut, penyerahan bantuan bagi ketiga warga diserahkan langsung oleh Kapolres AKBP Azhar Nugroho. Turut hadir dalam kesempatan itu Kasat Binmas Polres Solok AKP. Bambang Hariyono, SE.

Kedatangan Kapolres Solok beserta rombongan di Nagari Supayang sekira pukul 10.00 WIB disambut oleh Kapolsek Payung Sekaki Iptu Yenpi Sabareni, S.Ip, Waka Polsek Payung Sekaki Ipda Arman Sili, Danramil 04 Payung Sekaki Lettu TNI Jhon Ericsson, Bhabin Kamtibmas Nagari Supayang bersama Wali Nagari Supayang Darmansyah, Kepala Jorong Tiagan Ilham, Kepala Jorong Koto Kubang Jhoni Hendra, serta Perangkat Nagari Supayang.
Kapolres dengan berjalan kaki langsung menyusuri Jorong Tiagan menuju lokasi pertama, dan menyerahkan bantuan tali asih. Selanjutnya, pukul 10.30 WIB Kapolres beserta rombongan kembali bergerak menuju lokasi kedua, dan pukul 11.00 WIB di lokasi ketiga masih berlokasi di Jorong Tiagan untuk penyerahan bantuan.

"Alhamdulillah, hari ini kita telah menyalurkan bantuan tali asih kepada warga miskin di Kecamatan Payung Sekaki," ucap Kapolres  Azhar melihat kondisi warga miskin di Jorong Tiagan itu cukup memprihatinkan, serta sangat patut mendapatkan perhatian dan bantuan.

Ia berharap bantuan tali asih yang diberikan kali ini, dapat meringankan beban masyarakat. "Giat ini juga dapat menciptakan hubungan emosional antara masyarakat dengan kepolisian agar semakin baik," tuturnya. Rangkaian kegiatan Kapolres Solok di Kecamatan Payung Sekaki berakhir pada pukul 11.30 WIB. Kapolres Solok beserta rombongan selanjutnya meninggalkan wilayah hukum Polsek Payung Sekaki menuju Mako Polres Solok. (UK1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments