KAPOLSEK SITUJUH LIMO NAGARI HADIRI PENDISTRIBUSIAN BLT PEMERINTAH KABUPATEN

Kapolsek Situjuh Limo Nagari Hadiri Pendistribusian BLT Pemerintah Kabupaten

PAYAKUMBUH, Pionir--Masyarakat kecamatan Situjuh Limo Nagari yang masuk wilayah hukum Polres Payakumbuh dan secara administratif barada di bawah Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota, pada Rabu 29 Juli 2020 itu terlihat bahagia. 

Pada hari itu Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk kepala keluarga yang mengalami dampak ekonomi karena mewabahnya virus corona atau Covid-19. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Limapuluh Kota Armen, SH, Camat Situjuh Limo Nagari Drs. Rahmad Hidayat, M.Si, Kapolsek Situjuh Limo Nagari Iptu Yuliarman, SH, Danramil 04/Luhak diwakili Serma Wahidi, Bhabin Kamtibmas, Babinsa perangkat Kecamatan Situjuh Limo Nagari dan perangkat Nagari se Kecamatan Situjuh Limo Nagari. 
Iptu Yuliarman yang juga mengikuti apel pendistribusian BLT Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota itu di halaman kantor Kecamatan Situjuh Limo Nagari kepada Pionir mengatakan, pendistribusian BLT itu sesuai dengan SK Bupati Limapuluh Kota Nomor 197 Tahun 2020 tanggal 16 Juni 2020 dan Nomor 2016 Tahun 2020 tanggal 16 Juli 2020, tentang Penetapan Penerima Bantuan Langsung Tunai yang terdampak sosial dan ekonomi akibat virus corona disease di Kecamatan Situjuh Limo Nagari.

Usai apel itu kata Iptu Yuliarman menjelaskan, kemudian dana BLT dibagi per nagari dengan pengawalan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang kemudian akan didistribusikan oleh petugas di nagari kepada masyarakat penerima BLT sesuai penerima yang telah ditetapkan. 
Yuliarman menyabutkan, jumlah penerima BLT tersebut di Nagari Situjuah Banda Dalam sebanyak 105 kepala keluarga (KK), Nagari Situjuah Batua 123 KK, Nagari Situjuah Ladang Laweh 38 KK, Nagari Situjuah Gadang 109 KK dan Nagari Tungkar 123 KK. 

"Setiap penerima BLT mendapatkan uang tunai sebesar Rp1.800.000, yang mana pengamanan pendistribusian dilakukan oleh berbagai unsur instansi Kecamatan Situjuh Limo Nagari," Kata Yuliarman. 

Penyerahan BLT secara simbolis dilakukan oleh Kadis Sosial Kabupaten Limapuluh Kota, Camat Situjuh Limo Nagari, Kapolsek Situjuh Limo Nagari dan Damramil 04/Luhak. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.