POKSEK JUNJUNG SIRIH AKSI BERSIH MASJID CEGAH PENYEBARAN COVID-19

Polsek Junjung Sirih Aksi Bersih Masjid, Cegah Penyebaran Covid-19

SOLOK KOTA, Pionir-- Tiada hari tanpa henti dan keberadaan polsek Junjung Sirih terus dirasakan oleh masyarakat setempat. Giat yang terus dilakukan, masuk pasar, perkampungan, puskesmas, sekolah bahkan Masjid pun juga dibersihkan. 

Saat aksi bersih Masjid, pihak Polsek Junjung Sirih menggandeng Bhabin, Binmas, kanit provos, kanit intel, Bhabinkamtibmas, masyarakat setempat dan juga pengurus Masjid. Lokasi yang jadi objek Masjid Baiturrahman ,Jorong Koto Baru Tambak, Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih. 

Disampaikan Kapolsek Junjung Sirih IPTU Satrialis mengatakan, kegiatan membersihkan Masjid (Menyapu, memilih sampah, mengepel, menyedot debu karpet, memberi parfum karpet) dan melakukan penyemprotan Disinfektan dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran Virus Corona ( Covid - 19 ) dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru. 
Lanjutnya, kegiatan bersih Masjid tersebut dilakukan karena saat sekarang ini memasuki masa New Normal atau menuju tatanan adaptasi kebiasaa baru dan Masjid mulai beraktifitas melaksanakan Sholat Jum'at berjamaah sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

Kapolsek Junjung Sirih mengingatkan kepada Pengurus Masjid Baiturrahman untuk mematuhi Protokol Kesehatan selama New Normal, seperti menyediakan alat cuci tangan,kemudian dihimbau kepada jamaah yang sholat Jumat untuk menggunakan masker, syaf tidak terlalu rapat, membawa sajadah dari rumah masing-masing, pinta Iptu Satrialis. 

" Kami juga memberikan bantuan alat penyemprot dan pengharum karpet untuk pencegahan berkembangnya Virus Corona (Covid-19) selama Adaptasi Kebiasaan Baru." 
Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Selalulah memakai masker, jaga jarak, pola hidup bersih, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun atau pakai hand sanitizer. 

Sebab, kita tidak tahu OTG yang sewaktu-waktu bisa membawa dan penyebaran virus tersebut. Maka, sesuai dengan anjuran agama kita, kebersihan sebahagian dari iman dan bersih pangkal sehat, imbuh Iptu Satrialis. (hr1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.