POLRES SOLOK KOTA, EDUKASI ADAPTASI KEBIASAAN BARU PENGUNJUNG PASAR PANINGGAHAN

Polres Solok Kota, Edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru Pengunjung Pasar Paninggahan

SOLOK KOTA, Pionir- Tim gabungan TNI - POLRI Polsek Junjung Sirih Polres Solok Kota, Satpol PP, Kecamatan, Pemerintahan Nagari dan Mahasiswa KKN dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk para pengunjung pasar Kenagarian Paninggahan, Kabupaten Solok wilayah hukum Polsek Junjung Sirih, Kamis (16/7/2020). 

Agenda kegiatan sekarang bergerak menuju masa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) secara humanis, maka penting memahami apa artinya dalam kehidupan sehari-hari. 

Pertama-tama, AKB merupakan proses bertahap yang tergantung pada situasi di daerah masing-masing. Menurut para ahli, situasi dapat berubah dengan cepat bila lebih banyak orang terkena Covid-19. 

Kapolsek Junjung Siruh, Iptu Satrialis mengatakan, yang perlu kita pahami adalah AKB bukan berarti kembali ke kehidupan normal dan melakukan segala aktivitas sama seperti sebelum pandemi. Namun, tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19. 

"Ingat, semakin banyak yang menjaga jarak, memakai masker dengan baik dan benar serta sering mencuci tangan dengan sabun, maka semakin cepat pandemi ini akan berlalu," tegas Iptu Satrialis. 

Ia melanjutkan, tetap di rumah dan hanya keluar bila memang benar-benar perlu. Ini penting, terutama bagi orang yang berisiko tinggi, termasuk orang lanjut usia dan yang memiliki riwayat penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, dan paru. 
Dikatakan Satrialis, siapapun yang merasa sakit harus tetap di rumah dan mencari pengobatan bila gejala memburuk. Mungkin kita merasa aman dan ingin kembali ke kebiasaan lama saat melihat banyak orang di pusat perbelanjaan atau restoran. Tapi itu hanya rasa aman palsu. Kita tetap harus berhati-hati, pesannya. Lebih jauh di sampaikannya, giat kali ini mengarahkan cara bertindak dilapangan dengan tujuan pendisiplinan masyarakat menuju " Adaptasi Kebiasaan Baru " secara humanis. 

"Kita berharap masyarakat sadar untuk selalu memakai masker bagi yang tidak membawa masker di Pasar Paninggahan, sering mencuci tangan menggunakan sabun setelah kembali dari pasar atau diluar rumah, tetap menjaga jarak, dilarang berkerumun atau kumpul-kumpul, terakhir wajib dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan setiap melakukan kegiatan diluar rumah," pinta Iptu Satrialis. (hr1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.