POLSE X KOTO DIATAS BERSIHKAN TEMPAT IBADAH MENUJU ADAPTASI KEBIASAAN BARU COVID -19

Polsek X Koto Diatas, Bersihkan Tempat Ibadah Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru  Covid-19


SOLOK KOTA, Pioner-- Bentuk keseriusan pemutusan penyebaran mata rantai Covid-19, Kapolres Solok Kota melalui Kapolsek X Koto Diatas melakukan aksi bersih-bersih rumah ibadah, Jum'at (17/7/2020) di Mesjid Besar Al- Kautsar Nagari Tanjung Balit Kecamatan X Koto Diatas. Pihaknya menurunkan sejumlah 10 personel Polsek, Staf Polsek, Bhabinkamtibmas dan melibatkan pengurus Mesjid.

Kapolsek X Koto Diatas Iptu Hendri, SH mengatakan, sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dan menuju tatanan kebiasaan hidup baru, di dampingi Bhabinkamtibmas gencar melakukan sosialisasi dan pembersihan rumah ibadah di kenagarian Tanjung Balit, Kecamatan X Koto Diatas.

"Sudah banyak yang kita lakukan, namun masih saja warga masyarakat yang belum paham dengan Instruksi pemerintah dalam hal ini pencegahan terhadap Virus Covid-19, sehingga dengan aksi bersih-bersih ini bisa dapat dilihat langsung oleh masyarakat sehingga dapat memahami dan mengerti, serta melaksanakannya,” ucap Iptu Hendri.

Dikatakan  Hendri "bakti sosial bersih-bersih Masjid Al- Kautsar Nagari Tanjung Balit ini selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif," paparnya.
Para anggota polsek dan masyarakat berbaur bersama bersih-bersih masjid,  mulai dari halaman, ruangan, hingga toilet. Kegiatan ini berlangsung hingga menjelang sholat Jumat. 

Iptu Hendri juga mengimbau agar masyarakat turut serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan, tetap memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan sesering mungkin, baik keluar rumah maupun dirumah dengan sabun atau cairan disinfektan dan kepada warga warga untuk menjaga kamtibmas, pintanya.  (hr1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.