POLSEK X KOTO LAKUKAN PENGAMANAN PENYALURAN BLT-DD NAGARI PANINGGAHAN

iklan adsense
Polsek X Koto Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT-DD Nagari Paninggahan

PADANG PANJANG, Pionir- Polsek X Koto Polres Padang Panjang melakukan pendampingan dan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kantor Wali Nagari Paninjauan Kec. X Koto Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar) Kamis (16/7/2020).   

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan tersebut bersumber dari Dana Desa Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. Bantuan itu mulai diserahkan pada pukul 14.00 WIB bagi 180 kepala keluarga (KK) di luar data Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Dari data yang kita terima ada sebanyak 180 KK warga Jorong Singgalang yang akan menerima BLT-DD terdampak Wabah Covid-19," tutur Kapolsek X Koto Iptu Hendra SH. MH. 

Dijelaskannya, dana BLT-DD tersebut dibagikan langsung oleh Petugas Perangkat Nagari kepada masing-masing KK dalam bentuk bantuan uang tunai sebesar Rp.1.200.000,- untuk dua bulan, Juni - Juli 2020. 
Data penerima manfaat BLT-DD tahap II dan III ini dihimpun oleh Pemerintah Nagari dari masing-masing jorong di luar data PKH dan BPNT. 

“Kita berharap bantuan yang diserahkan kali ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan, karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi warga penerima manfaat,” tutur Kapolsek X Koto Iptu Hendra. 

Selama giat berlangsung, penyaluran BLT-DD berjalan dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. (UK1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments