BHABINKAMTIBMAS POLSEK BATIPUH SELATAN SAMBANGI WARGA SOSIALISASIKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU

BHABINKAMTIBMAS POLSEK BATIPUH SELATAN SAMBANGI WARGA SOSIALISASIKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU

PADANG PANJANG, Pionir-- Bripka Riko Ade Siswara SH sepertinya memahami bahwa warga binaannya belum memahami betul tentang masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Sore itu 5 Agustus 2020 Pukul 15.00 wib Bripka Riko Ade Siswara menyambangi warga binaannya di Nagari Padang Laweh Malalo Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumater Barat (Sumbar) memberikan edukasi tentang pemahaman Adaptasi Kebiasan Baru itu. 

Riko mengatakan, warga binaannya masih belum memahami betul adaptasi Kebiasaan Baru. Banyak yang menganggap kata "new normal" tersebut sebagai gambaran situasi sudah kembali normal.  

Paling tidak, itu yang bisa kita tangkap dari fakta di lapangan yaitu adanya aktivitas masyarakat yang mulai menyukai keramaian dan berkerumunan. 
Begitu pula protokol kesehatan yang sudah mulai diabaikan.  

Dikatakan Riko memang tidak mudah untuk melakukan adaptasi kebiasaan baru ini. Walaupun sudah tiga bulan kita menghadapi PSBB dengan mentaati protokol kesehatan yang telah diterpakan oleh pemerintah, tetapi itu rupanya belum cukup.  

Masyarakat belum sepenuhnya patuh dan paham protokol kesehatan sebagai prasyarat untuk program transisi setelah dilakukan pelonggaran PSBB yaitu menuju Adaptasi Kebiasaan Baru "New Normal" katanya 

Riko Ade Siswara menegaskan, kebiasaan baru untuk hidup lebih sehat harus terus menerus dilakukan masyarakat dan setiap individu, sehingga menjadi norma sosial dan norma individu baru dalam kehidupan sehari hari. 

“Bila kebiasaan baru tidak dilakukan secara disiplin atau hanya dilakukan oleh sekelompok orang saja, maka hal ini bisa menjadi ancaman wabah gelombang kedua. 

Kebiasaan lama yang sering dilakukan, seperti bersalaman, cium tangan, berkerumun atau bergerombol, malas cuci tangan harus mulai ditinggalkan karena mendukung penularan Covid-19,” kata Riko mengingatkan masyarakat. (Firman Sikumbang)     

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.