BHABINKAMTIBMAS POLSEK BATIPUH SELATAN SAMBANGI NAGARI TAGEH RUMAH GADANG

iklan adsense
Bhabinkamtibmas Polsek Batipuh Selatan Sambangi Nagari Tageh Rumah Gadang

PADANG PANJANG, PIONIR-- Rabu (12/8) sekira pukul 15.00 Wib, Bhabinkamtibmas Polsek Batipuh Selatan untuk Nagari Batu Taba, Brigadir Ariyos Sunardi melaksanakan kegiatan sambang ke Nagari binaannya. 

Kegiatan sambang Nagari tersebut adalah dalam rangka pengawasan Nagari Tageh Rumah Gadang di Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar. 

Nagari Tageh Rumah Gadang merupakan salah satu Program Pemerintah dalam rangka Kampung Tangguh Nusantara yang bertujuan untuk percepatan penanganan penyebaran Covid -19. 

 Kecamatan Batipuh Selatan adalah pilot project persiapan Nagari Tageh Rumah Gadang dan Ketahanan Pangan, yang di pusatkan di Nagari Batu Taba sebagai Nagari percontohan dalam rangka penanganan Covid-19 dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru. 
Kriteria penilaian Nagari Tageh Rumah Gadang ini harus sesuai dengan protokol kesehatan yang meliputi :  Posko Kesehatan Tageh - Puskesmas Tageh - Sekolah Tageh - Masjid Tageh - Perkantoran Tageh 

"Sebagai pelaksana dari kegiatan Nagari Tageh Rumah Gadang ini adalah masyarakat itu sendiri, yang dalam beraktifitas sehari hari harus sesuai dengan Protokol Kesehatan terutama dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru, " tutur Brigadir Ariyos Sunardi. (*)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments