KAPOLRES SOLOK KOTA KUNJUNGI NAGARI TAGEH KESEHATAN COVID-19 BUKIT SUNDI

KAPOLRES SOLOK KOTA KUNJUNGI NAGARI TAGEH KESEHATAN COVID-19 BUKIT SUNDI

SOLOK KOTA, PIONIR-- Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, SIK mengunjungi sejumlah Nagari Tageh Kesehatan Covid 19 di Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar), sabtu 22 Agustus 2020 

Adapun lokasi Nagari Tageh Kesehatan Covid 19 di kecamatan Bukit Sundi yang di kunjungi Kapolres Solok Kota itu adalah, Nagari Kinari Kecamatan Bukit Sundi dan Nagari Parambahan Kecamatan Bukit Sundi, kedua Nagari Tageh kesehatan Covid 19 yang dikunjungi rombongan Kapolres Solok Kota itu merupakan nagari yang dicanangkan sebagai Kampung Tageh kesehatan, kedua Nagari Tageh ini telah dicanangkan sekaligus sebagai Kampung Tageh kesehatan Covid-19. 

"Dengan terbentuknya Kampung Taggeh kesehatan ini masyarakat sekitar diharapkan dapat disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 di wilayah tersebut," kata Kapolres Solok Kota AKBP Ferrt Suwandi, SIK melalui Kapolsek Bukit Sundi Iptu Thamrin Pada Pionir Sabtu (22/8) 
Iptu Thamrin mengatakan Rombongan Kapolres disambut langsung oleh Wali Nagari Kinari Zulfadli dan Wali Nagari Parambahan Yatrinaldi serta anggota DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, S. Farm 

Sesuai namanya Kampung Tageh Tageh Kesehatan Covid 19 kata Thamrin, maka kampung ini mengusung semangat gotong royong secara mandiri untuk bisa mencegah dan mengatasi penyebaran Covid-19 di lingkunganya. 

Seperti menerapkan protokol kesehatan dan prinsip-prinsip physical distancing atau pembatasan fisik. 
"Ini adalah salah satu langkah yang disarankan untuk mencegah penyebaran virus Corona," ucap Thamrin. 

Lanjut Thamrin mengatakan, dengan adanya Kampung Tageh Kesehatan Covid 19 ini, setiap warga yang masuk kewasan kampung ini wajib mengikuti sejumlah prosedur seperti check point atau pos pemeriksaan berupa pemeriksaan suhu tubuh. Selain itu, kapolres dan rombongan juga ingin memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan Kampung Tageh bukan hanya menangani penyebaran Covid-19 saja. Tetapi bagaimana cara menangani permasalahan sosial masyarakat akibat dampak dari covid itu, kata Thamrin. 
Sementara itu Kapolres Solok Kota dalam sambutanya mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi pencapaian program tersebut. Misalnya evaluasi dalam bidang kesehatan untuk mengetahui sejauh mana penanganan orang dalam status kesehatan baik PDP, ODP, ODR apakah sudah berjalan dengan baik. Katanya

Ferry Suwandi sangat mengapresiasi kampung tageh kesehatan ini sebagai salah satu upaya kolaborasi kepolisian dengan relawan dalam penanganan dan meminimalisir penyebaran Covid-19. 

"Kampung Tageh Kesehatan Covid 19 yang sudah terbentuk mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi kampung yang lain," imbuh Ferry mengakhiri (Firman Sikumbang)   

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.