KAPOLSEK GUNUNG TULEH HADIRI PEMILIHAN BANMUS NAGARI RABI JONGGOR 2020-2026

Kapolsek Gunung Tuleh Hadiri Pemilihan Banmus Nagari Rabi Jonggor 2020 - 2026

PASAMAN BARAT, PIONIR-- Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar, SH.MH bersama Forkompimca menghadiri serta mengawasi kegiatan pemilihan Bamus Nagari Rabi Jonggor periode 2020 - 2026. 

Acara tersebut di laksanakan Kamis (13/8) sekira pukul 09.30 Wib, bertempat di gedung pertemuan Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat. 

Bamus merupakan suatu Lembaga perwujudan demokrasi dalam psnyelenggaraan pemerintahan Nagari. Bamus bisa di anggap sebagai Parlemennya Nagari yang mana anggota Bamus adalah wakil dari masyarakat nagari yang di tetapkan secara mufakat dan musyawarah. 
Pelaksanaan Pemilihan Bamus Nagari Rabi Jonggor ini dibagi dalam empat zona yaitu : - Zona I : Nagari Persiapan Ranah Sungai Magelang. - Zona II : Jorong Paraman Ampalu / Nagari Rabi Jonggor. - Zona III : Nagari Persiapan Bahoras. - Zona IV : Nagari Persiapan Seberang Kenaikan. Pemilihan hanya bisa di laksanakan di tiga Zona yaitu Zona I, II dan IV. 

Sedangkan pada Zona III yaitu Nagari Persiapan Bahoras pelaksanaannya pemilihan di undur karena adanya permasalahan pada unsur pemilihnya. 

Dari hasil pemilihan di tiga Zina tersebut adalah sebagai berikut : - Pada Zona I terpilih Zulfahri dan Marwazi. - Pada Zona II terpilih Baldi Permana dan Ismet Mulya. - Pada Zona IV terpilih Riswan dan M. Syarif Sedangkan untuk seorang anggota Bamus keterwakilan perempuan akan di pilih oleh unsur Bundo Kanduang pada masing masing Jorong yang harinya ditentukan kemudian. 
Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolsek Gunung Tuleh, Iptu Zulfikar, SH. MH, Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan, SIP, M.Si, Danramil 06/Ujung Gading yang di wakili Babinsa Serka Afrizal, Kabid DPMN Pemkab Pasaman Barat Halomoan, S.Sos, Walinagari Rabi Jonggor Saherman, SH, Ketua Pansel Pemilihan Banmus, Husnita Lubis, Bhabinkamtibmas Rabi Jonggor Bripka Ahmad Muldayanto dan Kapospol Paraman Ampalu Brigadir Musliadi Indra. 

Kegiatan dan pelaksanaan Pemilihan Banmus Nagari Rabi Jonggor periode 2020 - 2026 berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali. (Aw)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.