Kecamatan Gunung Tuleh Gelar Upacara Kemerdekaan di Dua Lokasi Berbeda

Kecamatan Gunung Tuleh Gelar Upacara Kemerdekaan di Dua Lokasi Berbeda

PASAMAN BARAT, Pionir--Dalam hari dan waktu yang sama, namun lokasi berbeda, di Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasanan Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) berlangsung upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-75, pada Senin 17 Agustus 2020, sekira jam 09.00 WIB. 

Upaca HUT RI kali ini bertempat di dua lokasi berbeda di Kecamatan Gunung Tuleh, yaitu di lapangan hijau Kantor Wali Nagari Muaro Kiawai dan Lapangan Hijau Nagari Rabi Jonggor. 

Lantaran perayaan HUT RI kali ini diperingati di tengah pandemi Covid-19 maka upacara pengibaran bendera merah putih tahun ini undangan sangat dibatasi oleh pihak Panitia HUT RI. 
Untuk pasukan dan stake holder lainya juga dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar SH, MH, perwira upacara Serka Damiati, komoandan upacara Serda Sarman serta pembaca teks proklamasi Anggota DPRD Dapil III Hafiz, S.Pd. 

Upacara ini juga diikuti Sekcam Gunung Tuleh Ahmad Yani S.Pd, MM, Kepala KUA Kecamatan Gunung Tuleh Jufri SS, MA, Wali Nagari Muaro Kiawai Ferdinan Ujang S,Sos. Juga tampak hadir Kepala Puskesmas Muaro Kiawai Asri SKM, Bamus Muaro Kiawai, ninik mamak, tokoh masyarakat Muaro Kiawai dan anggota drum band dari SMK Darul Ulum. 

Sementara tiga orang penggerek bendera merupakan siswa SMK Darul Ulum Muara Kiawai, denfan peserta upacara terdiri dari : Pegawai dan staf kecamatan dan nagari, siswa SMK Darul Ulun Muara Kiawai, siswa SMPN 2 Gunung Tuleh dan para mahasiswa asal Muaro Kiawai. 

Sedangkan dalam upacara di Nagari Rabi Jonggor bertindak selaku inspektur upacara adalah Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan S.IP,.M.Si, perwira upacara Serka Afrizal, dan komandan upacara Serda Tondi Lubis.
Upacara ini juga diikuti Wali Nagari Rabi Jonggor Suherman, Kepala Puskesmas Paraman Ampalu Efri SKM, Bamus Rabi Jonggor ninik mamak dan tokoh masyarakat Rabi Jonggor. 

Bertindak sebagai pembaca teks proklamasi adalah Wali Nagari Rabi Jonggor Sahernan. Sementara tiga orang penggerek bendera merupakan siswa SMA N 1 Gunung Tuleh. 

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan acara nonton bareng di Mapolsek Gunung Tuleh dan Kantor Wali Nagari Muara Kiawai pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Negara Republik Indonesia. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.