KECEMASAN BERGANTI BAHAGIA, HASIL SWAB WARGA KINARI SEMUA NEGATIF

KECEMASAN BERGANTI BAHAGIA, HASIL SWAB WARGA KINARI SEMUA NEGATIF

SOLOK AROSUKA, Pionir—Puluhan warga nagari Kinari, kecamatan Bukit Sundi, kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) yang sebelumnya didera rasa cemas, kini sudah bisa bernafas lega, karena tes yang dilakukan terhadap 49 orang warga untuk mendeteksi infeksi virus corona penyebab Covid-19 menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR), atau biasa disebut dengan tes swab, hasilnya telah keluar dan mereka dinyatakan negatif. 

Kabar bahagia itu disampaikan Kapolsek Bukit Sundi Iptu Thamrin pada Pionir, Rabu 12 Agustus 2020. 

“Dari pemeriksaan swab yang menggunakan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung maupun tenggorokan 49 orang warga yang telah diperiksa, ternyata 48 orang hasilnya negatif. Sementara seorang lagi atas nama Nurbaya umur 81 tahun masih menunggu hasilnya," kata Thamrin. 
Dikatakannya, tes swab itu dilakukan pada hari Jumat 7 Agustus 2020, dan hasinya keluar tanggal 10 Agustus 2020. Yang lebih membuat masyarakat bertambah lega kata Thamrin menambahkan, enam orang keluarga inti yang awalnya tidak mau dites swab akhirnya hasil swebnya juga diketahui negatif pula. 

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan warga nagari Kinari, kecamatan Bukit Sundi, kabupaten Solok sempat didera kecemasan ketika salah seorang perantau bernisial DP (42 tahun) datang dari Bengkulu yang mengalami sakit. 

Lalu pada Selasa tanggal 4 Agustus DP berobat ke RS.M.Nasir Solok dan dicek swabnya, ia pun disarankan untuk dirawat, tetapi DP menolak dengan alasan tidak ada yang menunggunya di rumah sakit. Keesokan harinya (5 Agustus - red) sekitar jam 07.00 WIB, DP meninggalkan nagari Kinari untuk kembali ke Bengkulu sebelum menuggu hasil pemeriksaannya. 
Sementara DP masih di perjalanan menuju Bengkulu, sekitar jam 12.00 WIB perangkat nagari menerima telpon dari rumah sakit mengabarkan bahwa hasil swab dari DP positif. 

Untuk mengantisipasi hal-hal terburuk terjadi, kata Thamrin, Tim Gugus Tugas Kecamatan dan perangkat nagari mengambil langkah cepat dengan mendata orang-orang yang bersentuhan langsung dengan DP. 

"Alhamdulillah, ternyata dari hasil swab orang-orang tersebut hampir semunya negatif, hanya satu orang yang Masih menunggu hasil," ungkap Thamrin. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.