POLRES PASAMAN BARAT SIAP AMANKAN PILKADA SERENTAK

POLRES PASAMAN BARAT SIAP AMANKAN PILKADA SERENTAK

PASAMAN BARAT, Pionir--Jelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Desember mendatang, Kepolisian Resor (Polres) daerah itu siap untuk memberikan pengamanan total pada pilkada serentak itu. 

Untuk itu pada Rabu 26 Agustus 2020 sekira jaml 08.30 WIB telah berlangsung apel penggelaran kekuatan dalam rangka pilkada serentak tahun 2020. Apel yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Pasaman Barat itu dipimpin oleh Kapolres AKBP Sugeng Hariyadi, S.IK, MH serta komandan upacara Ipda Wefrizal. 

 Apel ini juga diikuti Bupati Pasaman Barat Yulianto, SH, MH, Waka Polres Pasaman Barat Kompol Abdus Syukur Felani, S.IK, Kabag Ops Kompol Muddasir, SH, MH, Kabag Ren Kompol Ikbal Harun, SH, Kabag Sumda AKP Muzhendra, SH, MH, para perwira dan Perwira Polres Pasaman Barat personil Polres Pasaman Barat, Kapolsek sejajaran Polres Pasaman Barat, Danramil 0305 dan personil Koramil 02 Simpang Empat Juga tampak hadir Komisioner KPU serta Baaslu Pasaman Barat, Kejaksaan Negeri, Kadis Kesehatan Jhon Hardi, Kasat Pol PP Abdi Surya, Kadishub yang mewakili bersama anggota Dishub Pasaman Barat serta lainnya. 

Dalam apel itu Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi mengatakan bahwa pengamanan wilayah daerah itu adalah tugas dan tanggung jawab kepolisian, baik selama pilkada maupun seterusnya. 

"Nanti kita telah persiapkan personel untuk mengawal jalannya proses pemilihan kepala daerah serentak agar aman dan tertib," kata Sugeng Hariyadi. 
Dikatakan Sugeng Hariyadi, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, untuk terus mengawal pesta dempkrasi sesuai standart operasional prosedur (SOP) KPU. 

Sugeng Hariyadi mengatakan, untuk pilkada serentak di Kabupaten Pasaman Barat khususnya dan Sumbar umumnya tahun ini sangat berbeda dengan pilkada sebelumnya. Lantaran penyelenggaraan pemilu serentak di tengah pandemi Covid-19. Maka dari pihak kepolisian akan meninjau langsung di lapangan terkait kampanye di jalan-jalan. 

"Kita akan beri imbauan untuk kampanye di jalan-jalan agar tetap memakai protokol kesehatan dan jaga jarak untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasaman Barat," tegas AKBP Sugeng Hariyadi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.