UPAN NYARIS TEWAS SAAT MEMBERSIHKAN SUMUR 

UPAN NYARIS TEWAS SAAT MEMBERSIHKAN SUMUR 

PASAMAN BARAT, Pionir--Upan (38 tahun) warga Jorong Simpang Tiga Alin, Nagari Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat nyaris tewas saat membersihkan sumur sedalam 20 meter yang terdapat di belakang rumah makan RM. Boru Rambe di Jorong Simpang Tiga Alin, pada Sabtu 15 Agustus 2020. 

Warga akhirnya berhasil menyelamatkan nyawa korban yang pingsan kehabisan oksigen di kedalaman sumur sekitar 20 meter tersebut. Menurut Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar SH, MH sekira jam 15.00 WIB, pada hari Sabtu 15 Agustus, Upan turun hendak membersihkan sumur yang airnya mulai kecil, karena memasuki musim kemarau. 

Pria paroh baya itu turun dikedalaman sumur 20 meter dengan menggunakan tangga dan tali. “Korban bermaksud membersihkan sumur dari semak belukar dan barang-barang yang jatuh ke dasar sumur,” ujar Zulfikar. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Pionir, sebelumnya Upan sempat diingatkan kawanya agar jangan turun karena berbahaya, namun ia tidak menggubris larangan kawanya tersebut. 

Beberapa menit berselang, orang-orang yang berada di atas sempat heran, karena tidak ada kabar dikarenakan Upan yang berada dalam sumur. Sontak mereka bergegas melihat ke dalam sumur dan kaget melihat Upan lemas di dasar sumur. 
Dengan menggunakan tali serta didukung dengan mesin kompressor satu unit untuk membuat sirkulasi udara kedalam sumur, warga akhirnya berhasil menyelamatkan Upan. "Warga yang mengetahui kejadian memberikan bantuan mengevakuasi korban di dalam sumur dengan menggunakan tali," kata Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar. 

Selanjutnya kata Zulfikar menambahkan, korban mendapatkan penanganan petugas medis Puskesmas Sungai Aur. “Korban sempat lemas dan tak sadarkan diri karena kehabisan oksigen. Sekarang ini kondisi korban sudah membaik dan sudah siuman,” ungkap Zulfikar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.