BHABINKAMTIBMAS POLSEK SIKAKAP SARAT DENGAN KEGIATAN

Bhabinkamtibmas Polsek Sikakap Sarat dengan Kegiatan 

MENTAWAI, Pionir-- Bhabinkamtibmas Polsek Sikakap Briptu Fadly Wahyudi bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan pada Jumat pagi 25 September 2020 kemarin baru saja mengawal kepulangan pasien dalam pengawasan (PDP) usai menjalani masa perawatan akibat Covid-19. 

Kata Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi SH pada Pionir Sabtu sore 26 September 2020, Bhabinkamtibmas Briptu Fadly Wahyudi juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat menerima pasien Covid-19 dan jangan mengucilkan mereka dan keluarga di masyarakat. 

"Adanya pemulangan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, kita libatkan personel untuk turut memantau dan mengawal kegiatan tersebut. Tujuannya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penolakan dari warga,” kata Tirto Edhi.

Dikatakannya, saat itu Bhabin Fadly Wahyudi juga manyampaikan kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru  dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak serta selalu menjaga kesehatan dengan konsumsi makanan yang bergizi dan olah raga teratur, agar terhindar dari virus Covid-19. 

Dikatakan, usai mengawal kepulangan pasien dalam pengawasan (PDP) usai menjalani masa perawatan akibat Covid-19 pada siang harinya Bhabin Fadly Wahyudi melakaksanakan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Nurul Hikmah Dusun HVA, Desa Sikakap.

"Saat itu Bhabin juga melaksanakan cek suhu bagi jemaah yang akan melaksnakan Shalat Jumat. Selain itu Bhabin juga mengimbau dan mensosialisasikan kepada jemaah yang datang agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak, serta selalu menjaga kesehatan," ujar Tirto Edhi menjelaskan. 

Usai melaksanakan Shalat Jumat, Bhabinkamtibmas Polsek Sikakap Briptu Fadly Wahyudi mengikuti sosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru. Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai beserta Forkopimda. Sosialisi ini diikuti oleh Forkopimcam dan perangkat desa, Puskesmas dan tokoh masyarakat setempat. 

Kegiatan Briptu Fadly Wahyudi masih berlanjut hingga jam 17.00 Wib, yaitu melaksnakan pengamanan dan pengawasan protokoler kesehatan terhadap masyarakat yang akan mengambil dana BLT dari Kemensos RI di Kantor Pos Sikakap. 

"Hari itu di bagikan dana bantuan kepada masyarakat Desa Sinaka sebanyak130 KK dan Desa Makalo 116 KK, serta Desa Betumonga 81 KK. 

Kegiatan Penyerahan BLT dari Kemensos RI di Kantor Pos Sikakap yang diikuti sekitar 1.000 orang tersebut berlangsung hingga malam hari. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.