POLWAN POLRES PADANG PANJANG PERINGATI HARI JADINYA DENGAN PENUH RASA SYUKUR 

POLWAN POLRES PADANG PANJANG PERINGATI HARI JADINYA DENGAN PENUH RASA SYUKUR 

PADANG PANJANG, Pionir--Aula Hendra Dharmalaksana Mapolres Padang Panjang pada Selasa 1 September 2020 itu dipenuhi oleh seluruh personel Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang yang tengah menyambut hari jadi Polwan ke-72 tahun 2020. 

Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020 yang tahun ini bertemakan “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif". Pada hari itu Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo, S.IK memimpin acara syukuran hari jadi Polwan ke-72 tersebut. 

Kegiatan ini juga dihadiri Waka Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Padang Panjang, para PJU Polres dan seluruh personil Polwan Polres Padang Panjang. 
Menurut Kasubbag Humas Polres Padang Panjang, AKP. Witrizawati, SH, MH mengatakan sebelum acara syukuran diadakan, kegiatan diawali terlebih dulu dengan mengikuti upacara puncak syukuran hari jadi Polwan ke-72 tahun 2020 di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan yang dilakukan secara virtual mengikuti dan diikuti langsung oleh Polda, Polres seluruh Indonesia dipimpin Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

"Dalam amanatnya bapak Komjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, polwan memiliki kesempatan yang sama dengan polisi laki-laki dalam menempati posisi strategis. Untuk itu, beliau meminta polwan terus bekerja dengan baik," terang Witrizawati. 

Pada kesempatan itu Wakapolri menyebutkan bahwa saat ini terdapat 24.500 polwan yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Dari jumlah tersebut, terdapat 3 Polwan yang berpangkat jenderal bintang satu hingga bintang dua serta 1.507 pamen. Mereka menempati berbagai posisi strategis, baik di Mabes dan Polda dan Polsek telah banyak diemban polwan. 
Terkait acara syukuran Hari Jadi Polwan ke-72 di Polres Padang Panjang, terang Witrizawati, dilangsungkan sejumlah rangkaian kegiatan, seperti penayangan video selayang pandang kegiatan Polwan Polres Padang Panjang, pemotongan tumpeng dan kue Hari Jadi Polwan ke-72 serta kegiatan lainnya. 

“Kue diserahkan kepada personil polwan paling senior Iptu Junarti dan yang paling junior Bripda Digna Intani dan kegiatan diakhiri ramah tamah,” tutur AKP. Witrizawati. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.