KAPOLSEK BATIPUH SELATAN BERHARAP KESADARAN MASYARAKAT TERHADAP PROKES SEMAKIN MENINGKAT

KAPOLSEK BATIPUH SELATAN BERHARAP KESADARAN MASYARAKAT TERHADAP PROKES SEMAKIN MENINGKAT 

PADANG PANJANG, Pionir--Kepolisian Sektor (Polsek) Batipuh Selatan (Batsel), Polres Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) mengharapkan razia masker yang dilakukan secara intensif makin menguatkan kesadaran masyarakat setempat tentang pentingnya mencegah penularan Covid-19.  

"Dengan razia yang kami lakukan dengan gencar setiap hari semakin menyadarkan masyarakat pentingnya menggunakan masker, khususnya ketika beraktivitas di luar rumah," kata Kapolsek Batipuh Selatan Iptu Jhon Hendri SH pada Pionir, Rabu sore 28 Oktober 2020. 

Dikatakan Jhon Hendri, sampai hari ini (Rabu-rad), pihaknya masih terus melakukan razia masker terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Batipuh Selatan. 

"Pada Rabu pagi kami baru saja melakukan razia masker. Ini dilakukan dalam rangka penerapan protokol kesehatan (prokes) aman Covid-19 dan sosialisasi Perda AKB," kata Jhon Hendri menjelaskan. 

Dikatakanya, yang menjadi sasaran operasi adalah masyarakat pemakai jalan yang menggunakan kendaraan bermotor, baik kendaraan roda empat, kendaraan roda dua maupun pejalan kaki. 

Diakui Jhon Hendri, memang saat itu masih ditemukan Warga yang tidak taat aturan. "Saat itu kita menemukan lima orang pengendara motor yang tidak pakai masker, satu orang pengendara mobil dan satu orang pejalan kaki yang tidak memakai masker," kata Jhon Hendri menjelaskan. 

Ia pun menjelaskan tentang pentingnya upaya bersama menanamkan kesadaran bahwa penggunaan masker dan kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai kebutuhan setiap individu agar tidak tertular dan menularkan Covid-19 kepada orang lain. 

"Saat itu kita memberian masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker serta memberikan imbaun kepada masyarakat agar ke depannya harus mematuhi protokol kesehatan," terang Iptu Jhon Hendri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.