KAPOLSEK LEMBAH MALINTANG BERSAMA TIM BAGIKAN MASKER GRATIS DI MESJID TAQWA TAMIANG

iklan adsense

Kapolsek Lembah Malintang Bersama Tim Bagikan Masker Gratis Di Masjid Taqwa Tamiang 

PASAMAN BARAT, Pionir--Kepolisian Sektor (Polsek) Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) semakin intensif mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan. Warga juga diberikan masker sebagai upaya perlindungan dari kemungkinan terpapar virus corona atau Covid-19 

Untuk itu, dalam rangka Operasi Yustisi, Kapolsek Lembah Malintang, AKP Aditialidarman, SH bersama Waka Polsek, Iptu Sugriwa dan Kepala Puskesmas Ranah Salido beserta staf serta beberapa personel Polisi lainnya pada Jumat 2 Oktober 2020 melaksanakan shalat Jumat di Masjid Taqwa Tamiang Ujung Gading. 

AKP Aditialidarman mengatakan, pada hari itu Polsek Lembah Malintang membagikan masker yang telah disiapkan oleh Kepala Puskesmas Ranah Salido kepada umat Islam yang hendak menggelar shalat Jumat.

Jamaah shalat Jumat pun menyambut gembira pemberian masker itu. “Sebagai institusi yang ikut serta bertanggung jawab terhadap pelaksaan peraturan dan ketertiban di musim pandemi Covid-19, kita punya kewajiban mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," ungkap Aditialidarman. 

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya selalu mengingatkan warga untuk menggunakan masker, termasuk saat warga akan melaksanakan shalat Jumat. Untuk Itulah kata Aditialidarman, pihaknya melaksanakan shalat Jumat di Masjid Taqwa Tamiang Ujung Gading pada hari itu. 

Pada saat itu kata Aditialidarman menjelaskan, pihaknya tidak hanya membagikan masker, tapi juga mengingatkan masyarakat agar jangan mengabaikan peringatan pemerintah soal penggunaan masker di tempat umum. 

"Saat itu kita juga menyampaikan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam mencegah dan pengendalian Covid-19, yang memuat sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan, seperti tidak pakai masker saat berada di luar rumah," ujar Aditialidarman. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments