POLSEK SIPORA LAKSANAKAN GIAT PENDISIPLINAN DAN PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN

Polsek Sipora Laksanakan Giat Pendisiplinan dan Penegakan Protokol Kesehatan 

MENTAWAI, Pionir--Pada hari Jumat 2 Oktober 2020 sekira jam 10.00 Wib itu di Jalan Sioban, Kecamatan Sipora Selatan terlihat banyak personel Polsek Sipora berjejer di pinggir jalan untuk melaksanajan kegiatan razia.

Kata Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH MH, razia itu tidak untuk menindak para pengguna jalan yang tak mematuhi aturan lalu lintas. Melainkan, setiap orang yang terlihat tidak menggunakan masker diberhentikan untuk kemudian diberi arahan dan dikasih masker. 

"Pada hari itu memang dilaksanakan kegiatan razia pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan oleh personil Polsek Sipora yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Bripka Wahyuda," katanya. 

Kegiatan pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan kali ini kata Donny, diarahkan kepada masyarakat yang beraktifitas di luar rumah tanpa mempergunakan masker, terutama yang sedang melintas di jalan Sioban tepatnya di depan Makopolsek Sipora, baik berkendaraan ataupun berjalan kaki. 

Dikatakan Donny, terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker, langsung diberikan tindakan berupa tindakan fisik seperti push up dan juga di suruh membersihkan sampah yang ada di pinggir jalan dengan cara disapu. 

"Sementara itu bagi pengendara atau masyarakat yang membawa masker namun tidak dipasang langsung disuruh pasang dengan dipasangkan langsung oleh personil polsek dan disarankan agar jangan dilepas saat beraktifitas di luar rumah," jelas Donny. 

Sementara itu Kanit Sabhara Bripka Wahyuda menjelaskan bahwa kegiatan itu dilakukan untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi corona yang terjadi saat ini. Karena itu, pihaknya berinisiatif memberi edukasi agar masyarakat sadar memakai masker. "Jadi bentuknya seperti razia, tapi bukan untuk penegakan hukum. Kami hanya memberikan pelayanan sekedar edukasi untuk bersama memutus rantai Covid-19 dengan cara sadar untuk menggunakan masker," kata Bripka Wahyuda pada Pionir. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.